Bupati Banggai: Pemerintah Berikan Dukungan Penuh Pada Pengembangan Pembangunan

Bagikan :

NUHON, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Moment Lebaran sampai saat ini masih dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai. Pada kesempatannya, Pemkab Banggai mengunjungi Pantai Hek Permai dalam rangka lebaran ketupat yang dirangkaikan acara Hala Bi Halal, Rabu (12/06), di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai.

Dalam menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, didampingi para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bersama jajaran, MUI Banggai dan PHBI Banggai.

Acara Halal Bi Halal yang turut dihadiri Forkopimcam, tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda setempat dan pengunjung lainnya, menyajikan tausyiah hikmah Halal Bi
Halal oleh MUI Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai dalam sambutannya mengungkapkan bahwa suatu kebahagian bagi pemerintah adalah ketika melihat masyarakat bisa menikmati lokasi wisata bersama-sama.

“Ramainya pengunjung yang datang ke tempat wisata Pantai Hek Permai menandakan kehidupan masyarakat Kecamatan Nuhon itu
baik,” ungkapnya.

Selain itu, Herwin juga menegaskan bahwa pemkab Banggai akan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan pembangunan, termasuk pembangunan disektor pariwisata.

“Pemkab Banggai tidak akan tutup mata. Kami akan terus memperhatikan dan mengembangkan pembangunan, terutama tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” tegasnya.

Herwin juga menyampaikan bahwa Pemkab Banggai pada tahun 2020 merencanakan pembangunan Mushola dilokasi wisata Pantai Hek Permai.

“Insyallah tahun depan mungkin akan direncanakan akan dibangun mushola agar pengunjung bisa solat berjamaah bersama,” tuturnya.

Herwin juga mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan setempat agar terus menjaga dan memperhatikan lingkungan lokasi wisata tersebut

“Saya mengingatkan kepada pemerintah setempat agar terus menjaga dan memperhatikan tanaman yang ada dilokasi wisata. Pepohonan yang ada menambah kesejukan tempat ini dan mohon jangan ditebang. Kedepannya pantai Hek
Permai ini bisa menjadi tempat wisata unggulan,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Herwin mewakili Pemda bersama unsur forkopimda memohon maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan.

“Melalui momentum ini, kami, pemda bersama unsur forkopimda memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang pernah dilakukan. Mungkin ada salah langkah dalam kebijakan, kesalahan dalam berucap dan
bertindak, agar mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Nuhon, Arsyad
Tamagola, menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal terselenggara berkat kerjasama dan sinergitas yang baik antara pihak kecamatan Bunta, Nuhon dan Simpang
Raya.

“Kami atas nama masyarakat dan seluruh pengunjung mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banggai atas kunjungannya ke kegiatan ini,” tandas arsyad.(adm/diskominfo banggai)

Bagikan :