Siapkan 600 Ribu Bibit Kopi, Dansektor Pembibitan Ubah Lahan Kritis Jadi Lahan Ekonomis.

Bagikan :

Kopi menjadi pilihan utama sektor pembibitan dalam menanggulangi lahan kritis di Hulu DAS Citarum Gunung Wayang Windu Kecamatan Kertasari.

Untuk mengantisipasi ketersediaan bibit kopi, Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Choirul Anam memyiapkan khusus lahan untuk proses pembibitan kopi.

” Saat ini satgas Citarum sedang mempersiapkan 600 ribu bibit kopi untuk ditanam di lahan kritis,” Ujar Dansektor Pembibitan Kol Inf Choirul Anam yang didampingi Pasi Ops Sektor Lettu Ijudin kepada Mediapatriot. Kamis (13/06).

” Kita pilih tanaman kopi selain untuk konservasi, kedepannya diharapkan mampu meningkatkan kualitas kopi di Jabar, karena kopi Jabar memiliki keunggulan dan nilai ekonomis yang tinggi, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Tambahnya.

Ditambahkan Kol Inf Choirul Anam, Tanaman kopi selain untuk melindungi tanah dari kekeringan dan erosi,” Saya optimis masyarakat sangat mendukung program ini, selain menjaga alam masyarakat juga akan menikmati hasilnya nanti,”.

” Sampai saat ini sudah tertanam sekitar 925.340 pohon kopi di area lahan kritis, kita akan terus tambah lagi, untuk mempercepat penghijauan,” Pungkas Dansektor Pembibitan.
(Rie).

Bagikan :