Warga Antusias Sambut Bupati Banggai Saat Perayaan Lebaran Ketupat Di Kelurahan Baru

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Warga Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, menyambut antusias kehadiran Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, pada perayaan Lebaran Ketupat yang dirangkaikan dengan Halal bi Halal, Rabu (12/06), yang dipusatkan disekitar komplek Kantor Lurah Baru.

Herwin Yatim hadir bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Luwuk dan sejumlah Lurah di wilayah Kecamatan Luwuk.

Dalam laporannya, Pembina Forum Komunikasi Pemuda Akambar’s (FKPA), H. Iswan Kurnia Hasan, selaku penginisiatif acara, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Banggai yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, pak Bupati sudah merealisasikan janji beliau untuk membantu pelaksanaan kegiatan ini. Saya mewakili warga Kelurahan Baru mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati,” ungkap anggota legislatif DPRD Banggai dari PKS ini.

Janji yang dimaksud adalah bantuan dana sebesar lima ratus ribu rupiah (Rp500.000) untuk setiap meja prasmanan yang menyajikan menu khas lebaran ketupat.

“Total meja prasmanan yang dibantu sejumlah 24 meja. Bahkan bantuan tersebut bukan hanya direalisasikan, tetapi juga dinaikkan jumlahnya menjadi tujuh ratus lima puluh ribu rupiah (Rp750.000),” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, menegaskan bahwasanya bantuan yang diberikan tidak menggunakan dana dari daerah, melainkan bantuan langsung dari kantong pribadi.

“Karena acaranya meriah, dan ibu-ibunya semangat, maka saya tambah nominalnya. Tapi jangan banyak-banyak, karena ini dari kantong pribadi. Saya naikkan jadi Rp750 ribu,” ucapnya yang disambut meriah oleh warga.

Sebelum Bupati Banggai bersama rombongan mengunjungi seluruh meja prasmanan, yang menyajikan menu khas lebaran ketupat, terlebih dahulu melihat kondisi bangunan Masjid Al Muawanah, yang membutuhkan bantuan untuk pembangunan teras Masjid.

“Guna pembangunan teras Masjid Al Muawanah Pemda Banggai akan memberikan bantuan dana sebesar Rp20 juta,” pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal dan perayaan lebaran Ketupat di Kelurahan Baru dimeriahkan dengan berbagai penampilan, mulai dari Grup Kasidah Majelis Taklim Masjid Al-Muawanah, hingga hiburan musik dari penyanyi Yunita Idol bersama Grup Akustik Famiglia 04.(adm/diskominfo banggai)

Bagikan :