Disparbud Jabar Dan Satgas Sektor 1 Siapkan Pembinaan Warga Sadar Wisata Di Situ Cisanti.

Bagikan :

Satgas Citarum sektor 1 terima kunjungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat di Situ Cisanti dan Mata air Cikahuripan Desa Tarumajaya Kec Kertasari. Jum’at (14/06).

Rombongan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov Jabar dipimpin oleh Kasie Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata Drs Ruti Riyasanti.

Kunjungan tersebut terkait dengan persiapan pembinaan masyarakat sadar wisata serta Sapta pesona di Situ Cisanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2019 mendatang.

Menurut Bamin Log sektor 1 Sertu Karnita yang mendampingi rombongan mengatakan bahwa kedepannya Situ Cisanti akan dijadikan salah satu Destinasi Wisata di Jawa Barat

” Atas nama Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov Jabar,”.

” Besar harapan kami, kedepannya Situ Cisanti bisa dijadikan sebagai salah satu Destinasi wisata unggulan di Jawa Barat,” Ujar Sertu Karnita.

Sebagai titik nol nya DAS Citarum, Situ Cisanti dikelilingi oleh beberapa Gunung, diantaranya Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Bedil dan Gunung Rakutak, dan lokasinua tidak jauh dari kawasan Perkebunan teh Pangalengan.

Ditambahkan Sertu Karnita,” Udara di situ Cisanti masih sangat sejuk, kawasannya masih sangat alami, apalagi Situ Cisanti Mempunyai tujuh mata air, menambah daya tarik bagi wisatawan yang datang,” Pungkasnya
(Rie).

Bagikan :