Cek Pemanfaatan Bantuan, Anies Minta Pemprov Sulteng Buat Video Dokumentasi

Bagikan :

PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng membuat kenangan berupa video dokumentasi. Hal ini diungkapkannya saat melakukan kunjungan ke Sulteng, Jumat (14/06).

Kunjungan Anies ke Sulteng dalam rangka melakukan pengecekan atas penggunaan dana bantuan keuangan yang disalurkan Pemprov DKI Jakarta untuk pemulihan infrastruktur jalan pasca bencana yang menimpa Sulteng 28 September lalu.

“Saya berharap setelah pengerjaan perbaikan infrastruktur usai, Pemprov Sulteng dapat membuatkan kenangan berupa video dokumentasi. Video ini nantinya akan diperlihatkan kepada masyarakat Jakarta. Sehingga warga ibu kota ada rasa memiliki atas apa yang telah diberikan,” pungkasnya.

Menanggapi permintaan tersebut, Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si, berjanji akan menyelesaikan perbaikan infrastruktur tepat waktu dan membuatkan video dokumentasi tersebut.

“Sekali lagi, selaku Gubernur Sulteng saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta atas bantuan yang telah diberikan. Bantuan tersebut kami fokuskan untuk perbaikan infrastruktur jalan supaya lebih mudah pengawasannya. Saya berjanji akan menyelesaikan perbaikan tepat waktu serta membuatkan video dokumentasi yang diminta,” tandasnya.

Dalam kunjungan ini, Anies mendapatkan penjelasan mengenai pemanfaatan dana dari pemerintah DKI Jakarta dari Kepala Dinas Bina Marga Sulteng, Syaifullah Djafar.

Syaifullah memaparkan sebesar Rp 24,56 miliar dari Rp 60 miliar bantuan tersebut telah dimanfaatkan pada masa tanggap darurat untuk memulihkan jalan poros Kalawara-Kulawi sepanjang 18 kilometer di Kabupaten Sigi, dan jalan poros Pinembani di Donggala sepanjang 11 kilometer.

“Sedangkan sisa dana yang ada direncanakan akan digunakan untuk pembiayaan rehabilitasi dan rekonstruksi beberapa ruas jalan di Kota Palu, Sigi dan Donggala yang rusak akibat bencana,” tutupnya.(adm)

Bagikan :