Pelaku Pencurian Motor Dengan Kekerasan Di Daerah Bekasi Ditangkap

Bagikan :

Unit 1 Subdit 3 Resmob Polda Metro Maya berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan Dan atau pencurian dengan pemberatan Dan atau memiliki, menguasai senjata api Tampa ijin.

Kabid Humans pol Argo Yuwono mengatakan hasil penangkapan berawal laporan korban dengan laporan polisi nomor LP/1118/-PG/K/2018/Restro Bekasi Kota, tanggal 21 September 2018 Dan LP/509-JA/K/X/2018/SEK,, Jati Ash, 3 Oktober 2018. Dikatakannya tempat kejadian parkiran ZNT Express Jatimakmur RT 01/05 no 21, Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat

Tersangka Aky alias Bilung (32) sebagai pengambil motor korban dengan cara membuka paksa kunci menggunakan. Letter T dengan membekali membawa senjata api. Sementara Tersangka J alias Aceng (30) bertugas mengawasi keadaan sekitar TKP, dan HF alias Hengky (38) yang juga berperan mengendarai dan mengawasi keadaan sekitar TKP.

“Modusnya pelaku melakukan aksinya sing hari dengan sasaran berupa sepeda motor yang terparkir diluar halaman perkantoran, kontrakan, alfamart, indomaret, dan parkiran ruko, pelaku berboncengan mencari sasaran dengan membawa kuci later T lengkapndengan senjata tajam, pada senpi pada setiap aksinya, ” ungkapnya kepada wartawan, di RS Polri Keramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (15/06/2019).

Dijelaskannya berawal dari informasi dan laporan korban selanjutnya petugas menindaklanjutkan dengan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu identitas pelaku. Sehingga Tim Opsnal Unit 1 Subdit 3 pimpinan Kompol Malvino E Yusticia mendapat alamat pelaku di Lampung Timur.

Ditambahkannya pelaku berhasil ditangkap J alias Aceng di Dusun Karang Anya Kecamatan Labuan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur. Dari hasil pengembangan petugas kembali menangkap Tersangka HF alias Hengky di Dusun III kelurahan Tubing, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

“Petugas juga menangkap tersangka Aky alias Bilung, namun pada saat penangkapan pelaku melawan sehingga petugas terpaksa melakukan penembakan tersangka hingga meninggal, akibat kehabisan darah saat di bawah keep rumah sakit,” terangnya.

Ditambahkan Argo para pelaku selalu beraksi di wilayah Bekasi, Jatiasih, Pondok Gede, Jatimakmur, Cikarang, Lubang Buaya, Kampung Melayu. Pelaku tidal segan-segan melukai korban Kalau Ada yang melawan. Untuk kendaraan yang berhasil di ambil dari pelaku saat ini diamankan di Polda Metro Jaya.

“Saya menghimbau bagi masyarakat yang kehilangan sepeda motor untuk wikayah Bekasi sekitaranya, melaporkan ke Polda Metro Jaya. Untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya, ” tandasnya.

Untuk mempetanggungjawabkan perbuatan tersangka dikenakan pasal 365 KUHP dan Pasal 363 KUHP dan pasal 1 ayat 1, undang-undang RI nomorb12 Tahun 1951, dengan hukuman penjara 20 Tahun.(Edi)

Bagikan :