PERNYATAAN SIKAP DPD PARTAI DEMOKRAT PROVINSI DKI JAKARTA

Bagikan :

DPD partai Demokrat DKI Jakarta mengundang para awak media untuk Konferensi pers, Sabtu (15/6/2019), di jalan Raya Bambu apus, Jakarta timur, pukul 13.00wib, yang dipimpin oleh ketua DPD DKI demokrat H. Santoso,SH dan didampingi Sekretaris nya H. Misan Samsuri, SE dan bendahara Hajjah Mariana Harahap.

Dalam suasana yang masih dibulan Syawal kami DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
Saat ini kami kader partai Demokrat seluruh Indonesia tak terkecuali juga kader Partai Demokrat DKI Jakarta masih dalam suasana duka dengan wafatnya ibunda Hajjah Kristiani Herawati, kami berdoa semoga almarhumah istirahat dengan tenang dan Khusnul khatimah.

Terkait dengan situasi terkini partai Demokrat dilevel nasional maupun di DKI Jakarta, kami menyampaikan beberapa hal:

1. Bahwa kami bersyukur karena perolehan suara partai Demokrat pada Pemilu 2019 jika dikonversi menjadi kursi jumlahnya tetap sama seperti Pemilu 2014 yakni 10 kursi DPRD DKI. 10 kursi tersebut tersebar di seluruh Dapil DPRD Provinsi, artinya seluruh Dapil DKI Jakarta Partai Demokrat memperoleh satu kursi.

2. Terkait dengan Pilpres dan Peta koalisi partai pasca pemilu ini, kami DPD partai Demokrat DKI Jakarta patuh dan mengikuti Patton yang sudah digariskan oleh DPP Partai Demokrat. Karena kewenangan mengenai koalisi itu adalah murni kewenangan DPP.

3. Merespon wacana Kongres Luarbiasa atau KLB yang dihembuskan oleh beberapa tokoh senior Partai Demokrat, kami berpandangan bahwa tidak ada sesuatu Kepentingan yang memaksa sehingga partai Demokrat harus melakukan KLB. Dibawah kepemimpinan Ketua Umum bapak Prof Dr.Susilo Bambang Yudhoyono Partai Demokrat masih on the Track berada pada jalur yang tepat.

4. Kami DPD partai Demokrat DKI Jakarta beserta seluruh DPC Partai Demokrat se-DKI Jakarta menolak untuk ikut dalam segala upaya yang mengarah pada Kongres Luarbiasa (KLB) dengan alasan apapun

5. Meminta DPP untuk bersikap tegas sesuai AD-ART Partai Demokrat kepada pengurus/kader partai Demokrat yang menciptakan kegaduhan dengan mengusulkan KLB dan bentuk cara lainnya yang memecah belah Partai Demokrat.

Pernyataan sikap ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD partai Demokrat DKI Jakarta, H.Santoso, SH.

Menurut H.Santoso, SH Pernyataan sikap ini murni adanya tanpa intervensi pihak manapun walau diketahui oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat.
Ada Enam DPC Partai Demokrat antara lain Jakarta Selatan, Jakarta timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.(Ine)

Bagikan :