Satgas Sektor 1 Dampingi Kementrian Agraria Dan Tata Ruang Adakan Rempug Warga Dibalai Sawala Situ Cisanti.

Bagikan :

Bahas Tata Ruang tempat wisata Situ Cisanti, Kementrian Agraria dan Tata Ruang adakan Rembug Warga di Balai Sawala Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kec Kertasari. Jum’at (24/06).

Rembug Sawala dihadiri oleh Serda Nurdin mewakili Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus, Dadang Somantri (KRPH Wayang Windu), Agus Derajat (LMDH Desa Tarumajaya) dan masyarakat sekitar.

Menurut Rizki SY dari Konsultan Agraria dan Tata Ruang mengatakan bahwa LMDH Desa Tarumajaya dan Perhutani bisa bekerja sama dalam memanfaatkan tata ruang Situ Cisanti.

” Insha Allah Situ Cisanti bisa menjadi Destinasi wisata yang maksimal, karena situ ini jadi kebanggaan warga di hulu DAS Citarum, terutama warga Desa Tarumajaya,” Ujarnya.

Kawasan hulu DAS Citarum terdiri atas kawasan lindung dan kawasan budidaya, adapun arah pengembangan dan penggunaan lahan dengan oeruntukan budidaya di kawasan hulu, adalah pengembangan pertanian dan berfungsi sebagai penyanggah Kota Bandung dan sekitarnya.

Serda Nurdin yang mendampingi team dari Kementrian Agraria dan Tata Ruang mengatakan,” Kami sangat bersyukur sekali mendapatkan pengetahuan dari team ATR, sehingga kami mengerti tentang azas dan tujuan tata ruang,” Tuturnya.
(Rie).

Bagikan :