Sektor Pembibitan : Dari Penyemaian Bibit Pohon Sampai Beternak Kelinci

Bagikan :

Kandungan unsur hara mikro dan makro yang terdapat pada urine kelinci melebihi hewan ternak lain, dan sangat berguna bagi tumbuhan, khususnya dibidang Pertanian.

Disektor Pembibitan, kelinci dari berbagai jenis sudah mulai diternakan di daerah Bongkor Desa Tarumajaya Kec Kertasari.

Saat ini indukan yang dimiliki satgas sektor pembibitan sebanyak 35 ekor, dengan jenis Fuji Lip, Gibas dan lokal.

Menurut Pasi Ops sektor pembibitan Lettu Ijudin menyampaikan bahwa sektor pembibitan memelihara beberapa jenis kelinci untuk diternakan

” ada beberapa jenis kelinci, kedepannya kelinci tersebut akan di bagikan kepada masyarakat untuk di ternakan juga,” Tambah Lettu Ijudin.

Sementara Dansektor Pembibitan Kol Inf Choirul Anam mengatakan bahwa selain bermanfaat air kencing nya, kelinci juga bisa dijadikan nilai tambah buat warga.

” Air kencing kelinci merupakan salah satu sumber bahan organik yang mempunyai kandungan dan manfaat yang tinggi buat tanaman,” Ungkap nya.

” Kita ternakan kelinci untuk dibagikan kepada masyarakat, untuk kembali diternakan, saat ini kita memiliki 35 ekor indukan yang baik,” Kata Dansektor.

” Setiap hari kandangnya kita bersihkan supaya indukan nya sehat, secara berkala kami berikan juga nutrisi supaya menghasilkan anakan yang baik,” Pungkas Dansektor Pembibitan.
(Rie).

Bagikan :