Sulteng Terima Bantuan Perbaikan Infrastruktur Jalan Sebesar 60 Milyar Dari Pemprov DKI

Bagikan :

PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan bantuan pe4baikan infrastruktur sebesar 60 Milyar Rupiah. Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Hal ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jumat (14/06), dalam akun facebook miliknya.

Dalam postingannya, Anies mengatakan bantuan yang diberikan diperuntukan untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan di Sulteng, khususnya di Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu.

“Pemprov DKI Jakarta telah mengirimkan bantuan sebesar Rp60 Miliar ke Pemprov Sulteng guna untuk rehabilitasi Palu, Sigi dan Donggala,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan dana yang masuk telah dianggarkan ke dalam APBD Sulteng tahun 2019. Dan dibagi menjadi dua tahap, yakni tahap tanggap darurat dan tahap rehabilitasi.

“Pada tahap tanggap darurat bantuan trrsebut difokuskan untuk menyambung akses jalan antar desa, diantaranya Jalan Kalawara-Kulawi sepanjang 18 km dan poros penimbani sepanjang 11 km. Sementara tahap rehabilitasi akan difokuskan pada perbaikan jalan-jalan di Kota Palu, Donggala dan Sigi,” paparnya.

Selain itu, Anies menambahkan bantuan yang diberikan berasal dari pajak yang dikumpulkan dari warga Jakarta. Dan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk sebisa mungkin turun tangan apabila terjadi bencana diwilayah NKRI.

“DKI Jakarta sebagai satu saudara sebangsa dengan Provinsi Sulteng merasa perlu turun tangan dalam memulihkan bencana. sehingga kami menyiapkan pos anggaran di APBD yang memungkinkan serta sudah dikondisikan dengan berbagai pihak. Kami bersyukur pemulihan di Sulteng dapat berjalan dengan cepat,” tandasnya.(adm)

Artikel ini sebelumnya telah terbit di sultengnews.com

Bagikan :