Gelar Halal Bihalal, Kolonel Inf Inget Barus Kumpulkan Anggota Satgas Dan Warga Di Balai Sawala.

Bagikan :

Komandan Sektor 1 satgas Citarum Kolonel Inf Inget Barus menggelar acara halal bihalal idul Fitri 1440 H di Balai Sawala Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kec Kertasari. Sabtu (15/06).

Silaturahmi halal bihalal ini dihadiri oleh seluruh anggota satgas Citarum sektor 1, Ketua LMDH serta masyarakat sekitar yang tengah berada di Situ Cisanti.

Sebelum melakukan silaturahmi, Dansektor 1 didampingi oleh Bamin Log Sertu Karnita dan Basi Ops Serda Nurdin, menyempatkan diri untuk mengecek kondisi kawasan Situ Cisanti yang mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik.

” Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada semua personel satgas sektor 1 dan masyarakat yang selama ini turut mendukung program Citarum Harum,” Demikian Dansektor 1 Kolonel Inf Barus mengawali gelaran silaturahminya.

” Kita ini bertugas dihulu DAS Citarum yang menjadi sorotan masyarakat, jadi kita semua harus bisa mempertahankan kinerja yang sudah dicapai selama ini,” Ujar Dansektor 1.

” Kita disini dengan segala keterbatasan harus bisa merubah pola pikir warga tentang menjaga lingkungan, terutama situ Cisanti ini karena sudah mulai banyak dikunjungi warga masyarakat,” Ucap Kol Inf Inget Barus.

Dalam silaturahminya, Kol Inf Inget Barus meminta kepada satgas untuk menginventarisir daerah rawan bencana terutama longsor, dan peternakan sapi juga mengagendakan jadwal sosialisasi dengan warga .

Selanjutnya Dansektor 1 memberikan pembagian tugas kepada satgas Citarum untuk mengikuti pelatihan masyarakat tanggap bencana yang dilaksanakan oleh Kementrian PMK.
(Rie).

Bagikan :