Ribuan Warga Muslim Hadiri Haul Guru Tua Ke 51

Bagikan :

PALU BARAT, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pusat pendidikan Islam Al-Khairaat yang berpusat di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufrie (Guru Tua) ke 51, Sabtu (15/06). Ribuan warga muslim dari berbagai daerah nampak menghadiri haul pendiri Alkhairaat ini.

Sejak subuh, para Abnaul Khairaat (alumni Alkhairaat) telah memadati tenda-tenda yang disediakan penyelenggara di Kompleks Alkhairaat, Jalan Sis Aljufri Palu. Tenda yang tersedia tidak mampu menampung membludaknya jamaah yang hadir.

Bagi warga muslim Sulteng, peringatan ini bukan hanya sekedar mengenang jasa-jasa Guru Tua sebagai pembawa pendidikan Islam bagi warga Sulteng, namun juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi.

Guru Tua merupakan ulama sekaligus tokoh pendidikan yang menyampaikan syiar Islam ke berbagai bagian negeri, termasuk Pulau Jawa, Gorontalo, Sulawesi Utara, Ternate, dan Maluku Utara hingga menetap di Sulteng. Di Sulteng, Guru Tua membangun pusat pendidikan Islam yang dinamainya dengan Alkhairaat.

Agenda tahunan Alkhairaat ini turut dihadiri Ketua Utama Alkhairaat Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufrie beserta para ulama dan kepala daerah, termasuk Gubernur Sulteng, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si; Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, serta Ketua MUI dan calon wakil presiden, KH Ma’ruf Amin.(adm)

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di ANTAR Sulteng

Bagikan :