oleh

Peduli Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Pelopori Bersihkan Saluran Irigasi

Peduli Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Pelopori Bersihkan Saluran Irigasi
PARIAMAN|
Media Patriot, Sumatera. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Jajaran Kodim 0308/Pariaman bersama -sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran irigasi di  areal Korong Kampung Aru Nagari Kampung Glapung Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.
Komandan Koramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Karman mengatakan bahwa pembersihan saluran irigasi ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan di Kabupaten Padang Pariaman.
“Mudah-mudahan air mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi pertanian sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani,” katanya.
Sementara salah satu Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Zurnadi mengatakan, petani sudah sangat berpengalaman dalam mengolah lahan pertanian, namun dengan adanya pendampingan dari Babinsa  diharapkan dapat membantu perawatan pemeliharaan tanaman padi menjadi lebih baik.
“Adanya pendampingan Babinsa mudah-mudahan dapat meningkatkan hasil panen sehingga apa yang menjadi target Pemerintah mewujudkan swasembada pangan segera terwujud, “sebutnya. (Dim0308).
Sumber : Pendam I/BB
Editor : Pairin
Bagikan :