Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Banggai Gelar Sosialisasi

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TRNGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Litbang) Banggai, menggelar Sosialisasi Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik melalui Sistem Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) fi Kabupaten Banggai Tahun 2019.

Sosialisasi yang digelar di Ruang Pahangkabotan Kantor Bappeda Libang Banggai, Senin (17/06), dibuka langsung oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM.

Dalam sambutannya, Herwin memaparkan tentang penjewantahan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Serta sektor-sektor potensi yang dimiliki Kabupatrn Banggai, baik sektor Pertanian, Kemaritiman dan juga pengembangan sektor Pariwisata.

Lebih lanjut Herwin mengatakan, saat ini Pemkab Banggai memperioritaskan sistem pelayanan yang maksimal yang menyentuh langsung kepada Masyarakat.

“Saat ini kami memprioritaskan sistem pelayanan publik yang maksimal, baik itu pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelayanan publik lainya,” ungkapnya.

Herwin menegaskan, peningkatan pelayanan publik yang digenjot Pemkab banggai ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang telah diterima dari Pemerintah pusat.

“Peningkatan pelayanan publik yang kami laksanakan telah terbukti dengan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat, salah satunya penghargaan kepada BKPSDM Banggai yang mendapatkan penghargaan sebagai Pelayanan Kepegawaian Terbaik Tahun 2017. Dan juga berbagai penghargaan lainya dari pemerintah pusat serta lembaga lainya,” urainya.

Herwin menambahkan, penghargaan yang diberikan merupakan bentuk reward bagi daerah Kabupaten Banggai atas prestasinya dari berbagai sektor.

Sementara itu, lanjutnya, untuk Inovasi Daerah, Kabupaten Banggai berhasil menempati posisi ke tiga Nasional dengan melahirkan 20 Inovasi antara lain, Gerakan Moral Pinasa, Aplikasi Simda, Sistem Informasi Managemen Daerah Penganggaran dan Pelaporan, Posyandu Pra Konsepsi, e-Kalesang dan Mobile PTSP dan berbagai inovasi pelayanan lainya.

“Selain penghargaan atas pelayanan publik, Pemkab Banggai juga menempati posisi ketiga nasional dengan melahirkan 20 inovasi,” tandasnya.

Sosialisasi yang dihadiri para Staf Ahli Setda Banggai, Asisten Bupati Banggai, pimpinan OPD, Sekretaris Dinas/Badan, Kabag dan Camat serta Undangan lainya, menghadirkan Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Dr. Safrizal, sebagi pemateri.(dewi/adm/release)

Bagikan :