KARIER PRAJURIT  HARUS DIIKUTI DENGAN KEMAMPUAN PISIK 

Bagikan :
KARIER PRAJURIT  HARUS DIIKUTI DENGAN KEMAMPUAN PISIK 
Media Patriot, Sumatera.  Kesegaran jasmani (Garjas) untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) prajurit merupakan barometer yang diprogramkan oleh TNI dengan maksud dan tujuan untuk menjaga kesiapsiagaan, kemampuan dan ketangkasan bagi Para Prajurit TNI untuk selalu siap setiap saat apabila dibutuhkan untuk kepentingan satuan.
Selain itu Garjas UKP juga merupakan  salah satu syarat pokok yang harus dipenuhi untuk kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi setiap prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.
Terkait hal tersebut, 479 personel Bintara Tamtama jajaran Korem 032/Wirabraja bertempat di Lapangan Tarandam Wirabraja Sport Centre Padang, Sumatera Barat pada hari Senin tanggal 17 Juni 2019 mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1-10-2019 yang dilaksanakan terpusat selama 5 hari ( 17 s.d 21 Juni 2019) meliputi materi lari 12 menit, pull up, shit up, shutle run, renang dasar 50m dan materi baru yang dinamakan lounges.
Pelaksanaan garjas kali ini sudah menggunakan sistem peraturan baru dimana untuk lari yang semula dilaksanakan sesuai jarak sejauh 3200m maka dilaksanakan menjadi menggunakan ukuran waktu selama 12 menit.
Kepala Jasmani Korem 032/Wirabraja (Kajasrem) Kapten Inf Jhoni Efendi mengatakan kepada seluruh personel yang melaksanakan garjas untuk melaksanakan kegiatan ini dengan semangat dan sungguh-sungguh agar mencapai nilai yang telah ditentukan.
Tak kalah pentingnya disampaikan Kajasrem agar tetap memperhatikan faktor keamanan masing-masing, jangan memaksakan kemampuan kalian yang dapat berakibat fatal, jenjang karier kalian masih panjang, anggota yang sakit laporkan kepada tim kesehatan  agar dapat dipantau, demikian tegasnya.
Hadir pada kegiatan tersebut Kasi Ops Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Sugiono, Dandenkes Letkol Ckm Yurizal SKM, Pasi Pers Korem 032/Wirabraja Mayor Inf Irwan  dan Kajasrem 032/Wirabraja Kapten Inf Jhoni efendi.
Pada hari pertama pelaksanaan garjas UKP ini dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar.
Sumber : Pendam I/BB
Editor : Pairin
Bagikan :