Tuna Wicara Bongkar Brangkas Alfamart Karena Desakan Ekonomi

Bagikan :

Polres Jakarta Timur (Jaktim) mengelar ungkap kasu pencurian di Alfamart, Jaktim dengan menangkap seorang pelaku A alias Adul.

Kanit Reskrim Jaktim AKBP Heri Purnomo mengatakan saat korban diintograsi pelaku ternyata Tuna Wicara sehingga untuk penyidikan pihak penyidik menggunakan ahli. Dari pengakuan pelaku seperti dikatakan Ahli bahwa pelaku beraksi dikarenakan desakan ekonomi. Sehingga pelaku berniat untuk mencuri di sebuah alfamart di Jatinegara.

“Pelaku berpura-pura ke toilet, namun bukan ke toilet pelaku masuk ke ruang brankas toko alfamart dan mencuri uang yang ada didalamnya sebesar Rp 2.333.300 yang dimasukkan ke tas ransel yang dibawanya, ” ungkapnya disela-sela konpersi pers, di Polres Jaktim, Rabu, (19/06/2019).

Penangkapan pelaku bermula dari laporan pelapor seorang wanita bernama Darni dengan nomor laporan no Pol 701/K/VII/2019/Res JT pada tanggal 17 Juni 2019. Polisi menangkap langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku serta membawa barang bukti ke Polres Jaktim.

“Polisi berhsil menyita barang bukti uang sebesar Rp 2.333.300, satu tas ransel berwarna biru, saru unit motor Vario, dan satu gunting berwarna biru dan merah muda, ” terangnya.

Dijelaskannya penangkapan pelaku dikarenakan merasa curiga pelapor yang melihat dari CCTV bahwa pelaku yang permisi ke toilet, ternyata masuk kearah brankas toko alfamart. Kemudian saksi dan karyawan alfamart melaporkan pencurian tersebut ke juru parkir. Juru parkir langsung melapirkan kewarga sekirar dan langsung menangkap pelaku untuk diamankan.

“Berdasarkan fakta-fakta hasil penyidikan berupa alat bukti beruoa keterangan saksi, barang bukti dan dikuatkan oleh keterangan penyidik, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara,” tandasnya.

(Arman/Ediyanto)

Bagikan :