Kepsek SMPN 3 Rancamanyar E Wawan Hermawan Apresiasi Dansektor 7 Lakukan Edukasi Citarum Pada Generasi Muda.

Bagikan :

Kepala sekolah SMPN 3 Rancamanyar E Wawan Hermawan S.Pd. M.Pd memberikan apresiasi kepada satgas Citarum sektor 7 yang sudah mau melakukan sosialisasi kepada siswa di sekolah yang dipimpinnya.

” Selamat datang kepada Dansektor 7 Kol Kav Purwadi beserta jajaran satgas Citarum, terima kasih SMPN 3 ini sudah menjadi sasaran dari sosialisasi Citarum Harum,” Ujar E Wawan Hermawan saat memberi sambutan pada sosialisasi Citarum Harum di Aula SMPN 3 Rancamanyar. Kamis (20/06).

” Beberapa tahun terakhir kita sudah mengenal program Citarum, kebetulan Sekolah ini juga mengusung Program Adiwiyata,” Tutur Kepala Sekolah yang merangkap sebagai Ketua Forum Adiwiyata Kabupaten Bandung.

Menanggapi persoalan sampah yang menjadi salah satu persoalan di DAS Citarum, E Wawan Hermawan mengatakan bahwa sampah memang menjadi persoalan serius.

” Disekolah ini untuk menangani sampah, kami bekerja sama dengan Bank Sampah di daerah Parung Halang,”.

” Saya bersyukur banyak program di satgas sektor 7, salah satunya pengolahan sampah, kami sendiri ada rencana untuk mengenalkan anak anak untuk langsung ke Citarum, tapi harus kemana,”.

” Kita ingin lakukan penanaman langsung di bantaran Citarum, sudah beberapa kali kali berkoordinasi dengan DLH Kab Bandung,” Tutur E Wawan Hermawan.

Masih menurut E Wawan Hermawan,” Kita rasakan hasil kerja TNI, saya berharap anak anak lebih mencintai lagi Citarum, inilah pionir lingkungan, nanti mereka akan menyampaikan hasil sosialisasi ini kepada keluarganya,” Pungkas Kepala Sekolah SMPN 3 Rancamanyar E Wawan Hermawan.
(Rie).

Bagikan :