PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk Perusahaan Industri Packaging melaksanakan Go Public

Bagikan :

PT Satyamitra Kemas Lestari, Tbk (“Perseroan”). salah satu perusahaan penyedia kemasan karton terintegrasi dan logistik dengan solusi kemasan disesuaukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, hari ini menyelenggarakan Pubhc Expose, memaparkan rencana Perseroan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada bulan Juli 2019.

Perseroan berencana melakukan Penawaran Umum Perdana Saham dengan jumlah penawaran sebanyak-banyaknya 1.300.000.000 (satu miliar tiga ratus juta) lembar Saham Biasa Atas Nama atau sebesar 32.10% (tiga puluh dua koma satu nol persen) dari modal vang telah ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum dengan nilai nominal Rp100 (seratus Rupiah) setiap lembar Saham, dengan kisaran harga penawaran saham antara Rp150 Rp200 per saham. Perseroan telah menunjuk PT Kresna Sekuritas sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek

Sesuai dengan yang telah disampaikan dalam Public Expose, masa penawaran awal (bookbuilding) akan berlangsung pada tanggal13 Juni 20 Juni 2019, Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan dapat diperoleh pada tanggal 27 Juni 2019 dan masa penawaran umum (perkiraan) dijadwalkan pada tanggal 14 Juni 2019. Dana yang diperoleh dari hasil IPO akan digunakan sekitar:

– 40% akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yang digunakan untuk meningkatkan persediaan bahan baku kertas baik impor maupun lokal serta untuk penyelesaian implementasi sistem SAP (System Application and Product) yang saat ini sedang berjalan,

– Sekitar 30% akan digunakan untuk pelunasan sebagian hutang bank,

– Dan sisanya sekitar 30% akan digunakan
untuk pembelian mesin dan lokasi baru pabrik.

masa mendatang dan pertumbuhan jumlah penduduk Indonesia yang diimbangi dengan kenaikan pendapatan per kapita penduduk Indonesia dari tahun ke tahun, maka permintaan akan barang konsumsi akan terus meningkat, sehingga pertumbuhan dalam industri pengemasan juga akan meningkat. Sehingga, secara langsung hal ini akan memberikan peluang bagi Perseroan untuk terus berkembang dan peningkatan penjualannya dalam setiap tahunnya.”

“IPO bagi kami merupakan sebuah langkah besar untuk mewujudkan visi kami untuk menjadi pemimpin di industri packaging yang selalu mengedepankan kepuasan konsumen kami, dan tentunya untuk memperluas strategi bisnis kami dan berkontribusi untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia tentunya.”

Dalam perkembangannya, Perseroan melebarkan lini usahanya dengan menambah layanan-Iayanan baru berupa penyewaan truk dan logistik untuk memberikan solusi, manajemen transportasi kepada pelanggannya. Persero saat ini mempunyai kantor dan pabrik di kawasan Industri Benua Permai Lestari, Tigaraksa, Tangerang, Banten dengan luas lahan 14 ha dengan bangunan flsik 120.000

m2. Saat ini, Perseroan memproduksi karton gelombang (corrugated carton box) dan kemasan ofset untuk berbagai industri di bidang makanan minuman, elektronik, telekomunikasi, sepatu dan lain sebagainya yang memerlukan kotak kemasan untuk memasarkan produk produknya.

Sebagian besar pelanggan Perseroan berasal dari sektor consumer dan teknologi, di antaranya Unilever Group, Adidas, Indofood Group, Mayora Group, Haier-Sanyo, Nutricia Indonesia, Great Giant Pineapple, Samsung, Nestle Indonesia, Djojonegoro C-1000, Epson Indonesia, Do||ar General, Ecco Indonesia, Walgreens , Jco Donut & Co, Samindo Electronics, Oppo, Lenovo, Smartfren dan Polytron. Kedepannya, Perseroan berencana memproduksi jewelry boxes, premium gift products, dan stationery boxes.

Pertumbuhan perekonomian Indonesia terus berkembang dan melaju serta jumlah penduduk Indonesie saat ini berjumlah 251 juta, dimana terdapat kelas konsumen sebanyak 45 juta dan usia produktif sekitar 65%, dalam perkembangannya ke depan dalam 10 tahun jumlah penduduk Indonesia mencapai diatas 300 juta dan usia produktif 15-64 tahun mencapai 66 % atau 16Sjuta. Hal ini merupakan kesempatan dan peluang konsumsi yang

Adidas, Indofood Group, Mayora Group, Haier-Sanyo, Nutricia Indonesia, Great Giant Pineapple, Samsung, Nestle Indonesia, Djojonegoro C-1000, Epson Indonesia, Dollar General, Ecco Indonesia, Walgreens , Jco Donut & Co, Samindo Electronics, Oppo, Lenovo, Smartfren dan Polytron. Kedepannya, Perseroan berencana memproduksi jewelry boxes, premium gift products, dan stationery boxes.

Pertumbuhan perekonomian Indonesia terus berkembang dan melaju serta jumlah penduduk Indonesie saat ini berjumlah 251 juta, dimana terdapat kelas konsumen sebanyak 45 juta dan usia produktif sekitar 65%, dalam perkembangannya ke depan dalam 10 tahun jumlah penduduk Indonesia mencapai diatas 300 juta dan usia produktif 15-64 tahun mencapai 66 % atau 165juta. Hal ini merupakan kesempatan dan peluang konsumsi yang luar biasa besar dan laju Pertumbuhannya cukup tinggi, dengan kelompok di bawah 15 tahun yang cukup besar yaitu 70 juta. Perseroan berharap melalui langkah menjadi perusahaan terbuka dapat membawa Perseroan untuk terus berkembang dan memperkuat bisnisnya di industri packaging Indonesia.

Bagikan :