Wakil Walikota Bekasi Hadiri Pelepasan Peserta Didik dan Pentas Seni SMPN 11 Kota Bekasi

Bagikan :

Kota Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadiri pelepasan peserta didik siswa dan siswi kelas 9 SMP Negeri 11 Kota Bekasi sekaligus pagelaran kesenian yang di tampilkan oleh siswa dan siswi SMP Negeri 11. Kamis(20/06/2019).

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota Bekasi, Kepala Sekolah SMPN 11 Kota Bekasi jamjuri, Ketua Komite Sekolah SMPN 11 Kota Bekasi Siti Rokhaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah dan Ibu Wakil Walikota Bekasi, Dwi Setyowati.

Tri Adhianto mengapresiasi acara pelepasan peserta didik yang disertai dengan pentas seni yang di tampilkan oleh siswa/siswi SMPN 11, ” saya apresiasi acara ini karna telah menampilkan kesenian kesenian daerah seperti tari topeng betawi, tari piring, serta kesenian daerah lainnya, ini merupakan salah satu contoh di sekolah kita bukan hanya tempat mencari ilmu pengetahuan, tapi juga tempat untuk mengasah jiwa seni, jiwa kreatif yang ada di dalam diri kita, “kata Tri.

Tri juga apresiasi prasana sekolah yang ada di SMPN 11 Kota Bekasi ini yaitu masih berjalannya kantin kejujuran yang dulu sempat jadi trending topik di Indonesia dan prasarana ini mendidik serta membentuk mental siswa siswi supaya menjadi pribadi yang mempunyai sifat jujur.

” sewaktu naik ke panggung ada satu hal yang mengalihkan pandangan saya, selain istri saya yang ada di hadapan saya, yaitu kantin kejujuran yang masih berjalan sampai sekarang, kantin kejujuran ini salah satu cara membentuk mental siswa siswi untuk mempunyai sifat yang jujur, itu adalah modal utama untuk dapat meraih kesuksesan di masa depan, ” ungkapnya.

Ia pun tak lupa untuk memberikan motivasi dan saran kepada murid SMPN 11 kelas 9 yang mulai esok akan masuk ke jenjang SMA.

” Untuk anak muridku, generasi penerus bangsa, perlu bapak ingatkan, dimanapun sekolah kalian jangan jadikan sekolahan itu acuan sukses tidaknya seseorang di masa mendatang, sukses tidaknya kita di masa depan, semua itu ada dalam diri kalian masing masing, kesuksesan seseorang itu diraih dengan usaha, kerja keras, semangat, serta kejujuran, dan yang paling utama adalah do’a orang tua, sayangi orang tua kalian, jalani nasihat yang orang tua kalian berikan,jangan sekali kali berani melawan orang tua.” Tutup Tri Adhianto.

Acara tersebut dilanjutkan dengan memberikan piagam penghargaan kepada siswa siswi berprestasi.

(SAL)

Bagikan :