Wasev Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Kepada Prajurit Yonif 611/Awang Long

Bagikan :
Wasev Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Kepada Prajurit Yonif 611/Awang Long
Media Patriot, Sumatera. SAMARINDA, – Bertempat di Mako Yonif 611/Awl Jln. Soekarno Hatta KM. 2,5 Loa Janan, Kutai Kartanegara Kaltim, telah dilaksanakan kegiatan Wasev USJM dari Disjasad Letkol Inf Merianto untuk mengetahui kemampuan Prajurit Yonif 611/Awang Long karena mutu dari suatu satuan sangat ditentukan oleh kesiapan personil dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Salah satu kesiapan personil yang harus dibina adalah kesiapan jasmani. Rabu, (19/06/2019).
Danyonif 611/Awl Mayor Inf Arfan Affandi menjelaskan “Bahwa untuk menjamin kesiapan jasmani tetap terpelihara, maka diperlukan alat uji dengan kriteria, methoda, cara pengujian dan sistem penilaian yang tepat sehingga menjamin obyektivitas dan validitas penilaian, serta mengetahui tingkat kesiapan jasmani Prajurit. Salah satu cara atau methoda untuk mengetahui tingkat kesiapan jasmani prajurit maka diselenggarakan Wasev Uji Siap Jasmani Militer (USJM) kepada Prajurit Yonif 611/Awang Long.
“Materi Uji Siap Jasmani Militer diantaranya Lintas Medan (Cross Country) dan Renang Dasar. Dengan dilaksanakan semua rangkaian kegiatan latihan sesuai dengan mekanisme latihan dan terarah maka diharpakan Prajurit Yonif 611/Awl menjadi Prajurit yang mahir di bidangnya serta hendaknya menjadi Prajurit yang professional,” ungkap Danyonif 611.
Narasumber Penrem 091/ASN
Sumber : Pendam I/BB
Editor : Pairin
Bagikan :