Seminar Nasional, Studium General dan Pembahasan Agenda Sidang*

Bagikan :

Jakarta Pusat, Memasuki hari kedua acara Rapat Kerja Nasional Pemuda Katolik ini akan membahas mengenai Kaderisasi yang Berkelanjutan untuk Mewujudkan Pemuda yang Terampil, Kreatif dan Inovatif di Era Revolusi Industri 4.0. Hal ini mengacuh pada tema umum Rakernas tahun ini sehingga Pemuda Katolik sebagai Organisasi dapat diharapkan untuk menjadi sarana dalam menggali dan mengembangkan potensi setiap kader agar dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Seminar Nasional ini diawali dengan pembukaan dari kementerian dalam negeri kemudian akan dilanjutkan dengan seminar nasional yang akan dibagi menjadi beberapa sesi yakni, pertama “Strategi, Sinergi dan Peran Organisasi di Era Revolusi Industri 4.0,” dan kedua, “Peneguhan dalam spiritualitas Kader Pemuda Katolik untuk Berkarya bagi Gereja dan bangsa.”

Para pengisi seminar yang akan mengisi materi ini memiliki latar belakng yang cukup kompeten dan sesuai dengan tema yang diberikan oleh panitia. Para pemateri ini dari Direktur Pusat Informasi dan Komunikasi BPPT Dr. Dipl. Ing. Michael A Purwoadi, Komisioner Ombudsmen RI Prof. Adrianus Meliala dan Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Quomas (Gus Yaqut).

Setelah seminar nasional acara akan dilanjutkan dengan sidang pleno yang akan dipimpin langsung oleh ketua umum Pemuda Katolik Indonesia dr. Karolin Margareth Natasa. Sidang pleno ini akan dibagi menjadi dua komisi yakni komisi internal dan komisi eksternal. Sidang Pleno ditutup dengan Pleno Keputusan Hasil Rakernas.
Acara ini diakhiri dengan Studium General yang akan diisi langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letnan Jendral TNI. (Purn). Hinsa Siburian.

Demikian acara yang akan diselenggarakan pada hari kedua ini. (Ediyanto)

Bagikan :