Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono : Sekolah Diharapkan Jadi Penggerak Dalam Menjaga Citarum Sebagai Aset Bangsa.

Bagikan :

Kab Bekasi. Merubah pola pikir masyarakat harus dimulai dari generasi muda, termasuk dalam menjaga dan merawat dan menjaga Sungai Citarum sebagai aset Bangsa.

Demikian disampaikan Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono ketika melaksanakan sosialisasi Citarum Harum di Aula SMK El-Amin Kec Cabang Bungin Kab Bekasi. Jum’at (21/06).

Sosialisasi Citarum yang dihadiri oleh Camat Cabang Bungin Drs Suwarto, MM. Pengawas SMA KCD Will III (Kab Bekasi) Rojali S.Pd. MM, Kepala Sekolah SMK El Amin, Para guru dan 100 orang siswa.

Sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemaparan tentang Citarum Harum dengan moderator Kapten Arh Joedi Narto, Dansubsektor Cabang Bungin.

Dalam paparannya Pengawas SMA KCD Will III mengatakan bahwa untuk menjaga kebersihan lingkungan harus dimulai dari diri sendiri.

” Saya berharap siswa di SMK El Amin ini bisa menerapkan pola hidup bersih, salah satunya adalah menjaga kebersihan sekolah,” Ujar Drs Rojali.

” Terima kasih kepada satgas Citarum yang mengutamakan generasi muda sebagai target sosialisasi, karena kecintaan kepada sungai Citarum, harus ditanamkan sejak dini dan menyeluruh,”.

” Citarum sebagai sungai alami herus tetap terjaga kelestariannya, karena itu merupakan sungai kebanggaan Jawa Barat dan Nasional,” Terang Pengawas SMA Wil III.

Sementara itu Camat Cabang Bungin menekankan agar siswa SMK sebagai generasi muda ikut berperan aktif dalam Program Citarum bersama TNI.

” Saya sangat mendukung dan mendorong Program Citarum harum ini, terutama di wil Cabang Bungin, selain kepada siswa SMK kami juga akan menggerakkan komponen yang ada untuk bersama sama satgas menata kembali citafum menjadi harum,” Tandas Drs Suwarto, MM.

Diakhir sosialisasi Dansektor 20 menyampaikan,” Citarum ini merupakan aset bangsa yang tidak ternilai, kita semua harus menjaganya,”.

” Kita akan kembalikan Citarum menjadi harum, dan dikenal masyarakat dunia sebagai sungai yang bersih dan indah,” Tutur Dansektor 20 Kolonel Inf Kukuh Hartono.

Diakhir sosialisasi, Dansektor 20 membagikan bahan kontak berupa kaos dengan label ‘ Sektor 20 Citarum Harum’ kepada siswa SMK El Amin dan para undangan.
(Rie).

Bagikan :