Sektor 7 : TPS3R, Mesin Penyulingan Air Bersih Dan Penataan Bantaran Jadi Perhatian Wartawan Foto Italia.

Bagikan :

Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi menerima tamu Wartawan Asing dari Italia Andrea Carruba beserta penterjemahnya Raisya Maharani di Posko Utama Cluster Rancamanyar. Sabtu (22/06).

Kedatangan Andrea dari Italia adalah untuk melihat langsung dan mengambil gambar dari kegiatan pembenahan DAS Citarum.

” Saya mengetahui keadaan sungai Citarum dari beberapa media online dan Media Sosial,” Ujar Andrea melalui penterjemah nya.

Selesai diterima diposko utama, Dansektor 7 Kol Kav Purwadi mengajak tamunya untuk melihat pengolahan sampah di TPS3R dan IPAL Komunal di Desa Pasawahan.

Dilanjutkan ke jembatan apung yang baru dibangun oleh satgas Citarum di Desa Bojong Malaka, disana diambil beberapa bagian untuk didokumentasikan.

Setelah dari jembatan apung, Dansektor 7 membawa tamunya untuk melihat mesin Penyulingan air bersih di Desa Sukamukti, disana Andrea dan penterjemahnya sempat meminum air olahan.

Kunjungan terakhir di bantaran Rancamanyar, disana satgas beserta masyarakat sedang meratakan bantaran sambil memilah sampah plastik.

Terkait kedatangan tamu dari Wartawan foto Italia, Dansektor mengatakan bahwa hari ini ada beberapa kegiatan yang diambil gambarnya.

” Mulai dari TPS3R disana mereka melihat cara pemilahan sampah, dan ke IPAL Komunal, dilanjutkan melihat satgas Cangkuang Wetan yang sedang merapihkan bantaran,” Kata Dansektor 7.

” Kegiatan pengambilan foto terakhir di bantaran Rancamanyar sebelum mereka melanjutkan perjalanan,”.

” Hari ini selain wartawan asing, sektor 7 juga mengarahkan anak SMPN 3 Baleendah, mereka saya arahkan untuk membantu satgas membersihkan bantaran dari sampah dan ke penyulingan air bersih,” Tutur Kol Kav Purwadi.
(Rie).

Bagikan :