Sosialisasi Citarum : Dansektor 8 Bentuk Karakter Berwawasan Lingkungan Pada Generasi Muda.

Bagikan :

Satgas Citarum sektor 8 lakukan sosialisasi tentang Citarum harum pada siswa SMPN 2 Margaasih Desa Nanjung Kecamatan Margaasih. Jum’at (21/06).

Sosialisasi kali ini sasarannya adalah para siswa sebagai generasi muda, supaya generasi muda ikut bertanggung jawab menjaga sungai Citarum dimasa yang akan datang.

Dansektor 8 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah mengatakan bahwa sasaran sosialisasi di subsektor Nanjung adalah para generasi muda.

” Tujuannya adalah untuk membentuk karakter generasi muda yang berwawasan lingkungan,” Ujar Dansektor 8.

” Kedepannya diharapakan para siswa ini bisa membagikan ilmunya kepada teman, keluarga dan masyarakat dimana mereka tinggal,”.

” Mereka sebagai generasi muda yang akan mengemban tanggung jawab untuk menjaga sungai Citarum, agar tetap menjadi sungai kebanggan Jawa Barat,” Ungkap Kol Inf Belyuni H.

Senada dengan Dansektor 8, Dansubsektor Nanjung Pelda Ujang menyampaikan tentang bahaya sampah dan limbah, baik limbah industri maupun limbah rumah tangga.

” Kita berikan siswa SMPN 2 ini pengetahuan tentang lingkungan, salah satu adalah kondisi Citarum saat ini,” Kata Pelda Ujang.

” Kita berikan mereka materi tentang pentingnya melakukan penanaman pohon dari hulu sampai hilir, bahaya tentang sampah di lingkungan, bahaya tentang limbah pabrik dan rumah tangga juga tentang tugas satgas sebagai pelaksana Perpres no 15 tahun 2018,” Ungkap Pelda Ujang.

Sosialisasi yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Margaasih Kartika Prapti Diah Handayani, Guru BK merangkap Dosen di STIA Bandung Tini Rukminingsih, Para guru SMPN 2 Margaasih, dan 100 orang siswa dan siswi, acara sosialisasi juga dipandu oleh H Aang.

Dalam sambutannya, Kepala sekolah SMPN 2 Margaasih Kartika Prapti DH menyampaikan rasa terima kasihnya, satgas Citarum sudah memilih Sekolah nya sebagai tempat sosialisasi.

” Saya mengucapkan terima kasih bahwasanya sekolah kami sudah dijadikan tempat sosialisasi tentang Citarum Harum,”.

” Sosialisasi ini sangat penting, mengingat sungai Citarum menjadi sumber kehidupan, kita semua berharap agar anak anak ini bisa menularkan lagi hasil hari ini kepada lingkungannya,” Tutur Kartika Prapti DH.

Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab, terlibat antusias siswa dalam menyampaikan pertanyaan, selanjutnya satgas membagikan paket alat tulis, serta makan siang bersama.
(Rie).

Bagikan :