Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar Membuka Manasik Haji Akbar Calon Haji Tahun  1440 H /  2019

Bagikan :
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar Membuka Manasik Haji Akbar Calon Haji Tahun  1440 H /  2019.
Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar  Membuka manasik Haji Akbar Calon Haji Tahun 1440 H / 2019  ,di Taman Pramuka Pemkab Deli Serdang Jalan Tirta Deli Lubuk Pakam. Senin 24 Juni 2019.
 Ketua Panitia H. Ahmad Qosbi, menjelaskan bahwa bimbingan manasik Haji yang diadakan selama tiga hari ini berapa pemantapan materi dan peragaan, adalah Calon jamaah haji yang sudah dinyatakan berangkat pada tahun ini yaitu sebanyak  602 orang terdiri dari 243 Lali laki dan 359 Perempuan, yang tergabung dalam dua kelompok terbang.
Ahmad Qosbi, juga menjelaskan, kedua kelompok terbang tersebut, untuk yang pertama yaitu Keloter utuh yang pertama yaitu Kloter utuh dengan jumlah 393 jamaah yang akan terbang dari Bandara International Kualanamu Deli Serdang, menyusul bagi kloter tidak utuh drngan jumlah 214  jamaah.
Bahwa calon jamaah haji tertua asal Deli Serdang yang berusia  89 tahun atas nama Bubi bin Ruslan dari Kecamatan Hamparan Perak, sedangkan calon jamaah haji yang termuda berusia 19 tahun atas nama Muhammad Rinaldi Ritonga bin Drs. Zainaluddin Ritonga dari Kecamatan Namorambe. ” ujar Ahmad Qosbi ” .
HMA Yusuf Siregar  ,mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan manasik ini adalah untuk membekali seluruh calon jamaah agar dapat tertingkat pemahaman dan pengetahuannya sebelum diberangkatkan menuju tanah suci.
( Pairin )
Bagikan :