Dansektor 1 Hadiri Acara Pembinaan Sadar Wisata Dan Sapta Pesona Di Situ Cisanti

Bagikan :

Komandan Sektor 1 Kol Inf Inget Barus Hadiri Acara pembinaan sadar wisata dan Sapta pesona, dalam rangka mengembangkan Pariwisata berbasis masyarakat dikawasan Citarum, yang diadakan oleh Disparbud Jabar. Rabu (26/06).

Pembinaan Sadar Wisata yang dihadiri oleh 150 orang dari bebagai kalangan ini diadakan di area parkir Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kec Kertasari.

Selain Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus, turut hadir Kadisparbud Jabar DR. H Dedi Taufik M.Si, Kadisparbud Kab Bandung H Agus Firman Zaini, Kabid Destinasi Disparbud Dra Romlah, Ketua Program UPW Polban DR Marcella Suryana, Muspika Kec Kertasari, Sekjen Baraya Tani Heri Hardian, Ketua LMDH Agus Drajat, Pemerhati Lingkungan serta tamu undangan.

” Modal utama dari pariwisata adalah senyuman dan keramahan dari penyelenggara dan warga masyarakat sekitar,” demikian disampaikan Kepala Disparbud Jabar H Dedi Taufik dalam sambutannya.

” Tidak lupa saya sampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pembinaan Sadar wisata dan Sapta pesona ini, dimana pariwisata akan menjadi ujung tombak Destinasi Jabar di Indonesia dan Dunia,”.

” Maka harus tingkatkan kedewasaan kita akan kebersihan di area wisata sebagai dukungan kepada program sadar wisata dan Sapta pesona ini,” Ujar H Dedi Taufik.

Sementara itu Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus menyampaikan,” Dukungan berbagai pihak sangat diperlukan demi terwujudnya kawasan ini menjadi salah satu Destinasi Wisata di Jawa Barat,”.

” Sebagai satgas Citarum kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya program sadar wisata dan Sapta pesona dikawasan sungai Citarum, terlebih diarea Situ Cisanti Desa Tarumajaya ini,” Ucap Kol Inf Inget Barus.

Ditambahkan Bamin Sektor 1 Sertu Karnita yang ikut menghadiri acara tersebut bahwa dengan adanya pembinaan Sadar wisata dan Sapta pesona, diharapkan adanya pertumbuhan ekonomi yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

” Diharapkan terciptanya kemitraan dari berbagai pihak, demi terwujudnya Situ Cisanti sebagai Kasawan Destinasi wisata di Jawa Barat,” Tutur Sertu Karnita.

Diakhir acara pembinaan Sadar wisata dan Sapta pesona ini, semua tamu undangan dan masyarakat melakukan korve pembersihan area Situ Cisanti yang diawali oleh Kadisparbud Jabar H Dedi Taufik.
(Rie).

Bagikan :