Kapolres Cianjur Polda Jabar tanda MoU Program Bantuan Non tunai Di desa Kertajadi Kec.cidaun kabupaten Cianjur

Cianjur,- Media Patriot Indonesia Kapolres Cianjur AKBP. Soliyah, S.I.K., M.H., Rabu (26/6/2019) menghadiri undangan Bupati Kabupaten Cianjur untuk penandatanganan MoU Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Kertajadi Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Kementrian Sosial Republik Indonesia, Plt. Bupati Kabupaten Cianjur, Kajari Kab. Cianjur, Danramil Cidaun, Kapolsek Cidaun, para Kadis dan Camat Kab.Cianjur, para Kepala Desa Kec. Cidaun, dan masyarakat Kecamatan Cidaun.

Kapolres Cianjur mengatakan ada tiga hal penting yang harus menjadi penekanan dari lahirnya MoU ini.

Pertama, peningkatan anggaran bansos oleh Presiden kepada masyarakat yang merupakan bukti keseriusan dalam memperhatikan rakyat.

Kedua, ada keseriusan dan kesungguhan dari Menteri Sosial Republik Indonesia untuk mengeksekusi pelaksanaan penyaluran bansos dengan sebaik-baiknya sehingga menggandeng Polri dalam hal Polres Cianjur untuk melakukan pengawasan.

Ketiga, Polres Cianjur membentuk Satgas dukungan pengamanan Bantuan Sosial.

“Kami juga berterima kasih kepada Menteri Sosial, Ketua Komisi VIII, Kapolri yang sudah memberi kepercayaan kepada Polres Cianjur untuk membantu dalam pengamanan pelaksanaan penyaluran bansos,” tutur Kapolres Cianjur.

Satgas ini, lanjut Kapolres Cianjur akan bekerja bersama tim Kemensos untuk memantau dan mengawasi ke mana saja anggaran bansos ini disalurkan, bagaimana pelaksanaan distribusinya, melakukan evaluasi, pengawasan dan supervisi ke sasaran tertentu agar penyaluran bansos tepat sasaran.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :