Kementrian PPN/Bappenas Selenggarakan Appraisal Mission Di Sektor 7.

Bagikan :

Kab Bandung. Menindak lanjuti Rencana Aksi satgas Citarum tahun per 11 Juni 2019, Kementrian PPN/Bappenas Selenggarakan Appraisal Mission dengan agenda kunjungan lapangan dan readines criteria.

Kunjungan tim yang beranggotakan 4 orang ini, salah satunya adalah tempat pengolahan limbah PT MCAB di Jalan Cisirung Desa Pasawahan Kec Dayeuhkolot. Selasa (25/06).

Dalam kunjungannya, tim Diterima langsung oleh Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, Direktur PT MCAB Aan, dan Nur Setiawan.

” Hari ini Bappenas mengirimkan tim nya untuk melakukan Appraisal Mission terkait Citarum, salah satunya di sektor 7,” Kata Kol Kav Purwadi.

” Mereka bertanya tentang progres PT MCAB, sesuai dengan rencana aksi per tanggal 11 Juni 2019,” Ujar Dansektor 7.

Ditambahkan Dansektor 7 bahwa kedatangan tim Bappenas diikuti oleh mahasiswa dari Indohun yang sedang melakukan penelitian di Citarum.

Sementara menurut Aan,” Sekarang beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan MCAB sudah mulai membuat IPAL nya, malah sudah ada yang mendaur ulang limbah nya,” ungkapnya.

Setelah melakukan tanya jawab, tim Bappenas yang diketuai oleh Rami salah seorang tenaga ahli lingkungan Dirjen Pengairan dan Irigasi, diantar Nur Setiawan dan Danki sektor 7 Kapten Czi Nurkamal melihat langsung kondisi pengolahan IPAL PT MCAB.
(Rie).

Bagikan :