Polda Sulteng Gelar Baksos Donor Darah, Pemeriksaan Dan Pemberian Kacamata Gratis

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah menyiapkan sejumlah program kegiatan baik berupa kegiatan pembinaan tradisi, pengabdian Polri kepada Masyarakat, lomba-lomba dan sarasehan.

Melalui Bidang Dokkes, Polda Sulteng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palu serta PD Bhayangkari Sulteng melaksanakan Bhakti sosial donor darah, Senin (24/06), di Gedung Torabelo Polda Sulteng.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, berharap kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

“Donor darah yang digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-73. Dan saya berharap hasil dari kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” pungkas Kapolda yang juga turut berpartisipasi sebagai pendonor.

Selain itu, Kabid Dokkes Polda Sulteng, AKBP dr. Is Sarifin,Sp.B, menerangkan bahwa jumlah peserta donor darah sebanyak 100 orang terdiri dari anggota Polri, ASN dan Bhayangkari Polda Sulteng.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, menambahkan bahwa Polda Sulteng menggandeng Optik Makassar yang beralamat di Jalan Jole Pantai, Kelurahan Jole, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, juga memberikan pelayanan pemeriksaan sekaligus pemberian kaca mata gratis kepada 200 orang.

“200 orang ini terdiri dari personel TNI dan Polri serta masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas dan kedekatan TNI, Polri serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Sulteng,” tambahnya.

Kabid Humas juga menyampaikan kepada masyarakat yang telah mendaftar dan dilakukan pemeriksaan agar mengambil kacamata tersebut pada Senin (01/07), di Subbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng pukul 09.00 Wita atau dapat menghubungi Briptu Irfan Harun No.Hp.08124171634.(adm/release)

Bagikan :