Siswi SMK Karya Utama Mengapresiasi dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 membuat Robot Polisi Dari Onderdil motor bekas

Bagikan :

Karawang,- Media Patriot Indonesia 12 Siswa siswi Jurusan tekhnik pemeliharaan mekanik Industri (TPMI) SMK Karya Utama Karawang Jabar tengah memacu kreativitas di bawah bimbingan seorang instruktur.

Mereka sibuk memisahkan onderdil motor bekas, memilah baut, gir dan laher untuk membuat patung berbentuk robot Polisi yang sedang menggendong seorang anak perempuan, sebagai simbol Polisi yang mengayomi masyarakat.

Robot Polisi tersebut berbobot sekitar 1 ton dengan tinggi 175 sentimeter dan lebar 80 sentimeter, yang mana akan dihadiahkan kepada Polri dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Inspirasi pembuatan patung berbentuk robot Polisi datang dari aksi Bripka Saeful Senja Putra, anggota Bhabinkamtibmas yang membantu menggendong sejumlah anak kecil, menyebrangi sungai di Desa Kolisia Kec. Magepanda Kab. Sikka NTT.

Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra, S.H., S.I.K., M.H., sangat tersanjung dengan niat mulia siswa siswi SMK Karya Utama Karawang dalam membuat robot Polisi tersebut, dan memberikan bantuan alat praktik dan topi baja berlogo Polri.
Rencananya robot Polisi tersebut akan dipajang di Polres Karawang.

Saat ini jumlah siswa siswi di SMK Karya Utama Karawang mencapai 107 siswa dan dikenal sebagai sekolah yang menampung anak yatim serta kurang mampu di Karawang.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :