LIMA DESA DI WASILE TENGAH MEMBERIKAN SIKAP DUKUNGAN KE PT MHI.

Bagikan :

WASILE, MPI

Lima Desa yang berada di Kecamatan Wasile Tengah, yakni Desa Hatitabako, Nyaulako, Puao, Silalayang, Kakaraino, memberikan sikap dukungan terhadap PT Mahakarya Hutan Indonesia (MHI) yang beroperasi di Desa Helitetor, Kec ,Wasile Utara. Kab, Halmahera Timur Rabu 26/06/2019.

Pernyataan sikap dukungan itu di laksanakan di Balai Desa Silalayang, Kec, Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur, sekitar pukul 11.00 wit. dan di hadiri lima Kepala Desa. serta BPD di masing Desa tersebut.

Arnel Pangelawan kepala desa silalayang yang mewakili 4 Kepala Desa mengatakan ” sejauh ini tidak ada sesuatu yang di langgar oleh perusahaan, oleh nya itu kami atas nama Pemerintah Desa mengajak kepada Masyarakat, untuk mendukung perusahaan” Cetusnya.

Kami atas nama pemerintah Desa masih tetap mendukung perusahan,”beber arnel

Di sisi lain juga di tegaskan oleh Kades Puao” Pada prinsipnya kita tetap sepakat dengan perusahan, dimana jika perusahan tidak melanggar kesapakan yang sudah di buat. Tambahnya

Sementara itu direktur utama PT MHI, sangat mengapresiasi para kepala desa serta masyarakat, dengan kepercayaan terhadap Perusahan sehingga perusahan akan tetap menjaga kepercayaan itu.
” Apa yang sudah pernah di sepakati itu menjadi tanggung jawab kita dan kita tetap komitmen ” Cetus Viktor

Jangka panjangnya juga perusahaan akan memberdayakan masyarakat, terutama masyarakat yang kurang mampu kita akan perhatikan lewat program CSR ( tutup Viktor)

Sebelumnya sudah ada kesepakatan yang dibuat Antara masyarakat dan PT MHI pada tanggal 5 maret 2018.
Yakni:

1.) Pembentukan CSAR oleh pihak
perusahaan
2 )Bantuan beasiswa S1 S2 oleh perusahaan
3. )Bantuan sembako dan rumah ibadah
4.)rekruitmen tenaga kerja lokal sebanyak 80 persen
5.) program Kesehatan (joen)

Bagikan :