SERBUAN TERITORIAL LATIHAN PRATUGAS YONIF 132/BS KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT

Bagikan :
SERBUAN TERITORIAL LATIHAN PRATUGAS YONIF 132/BS KARYA BAKTI BERSAMA MASYARAKAT. .
Media Patriot, Sumatera. “Selain melaksanakan latihan dalam pelaksanaan Pratugas, para Prajurit Yonif 132/BS juga melaksanakan serbuan teritorial berupa Karya Bakti. Kegiatan diikuti oleh para prajurit beserta masyarakat di Dusun II Desa Pulau Gadang , Kecamatan XIII Koto Kampar,
Rabu(26/06)
.
Karya Bakti kali ini menitik beratkan pembersihan lingkungan mushola ,dan pembuatan parit sepanjang jalan mushola nurul ikhsan dan juga lahan parkir, dimana mushola ini juga tempat taman baca Al-Quran, sarana tempat ibadah dan taman baca Alquran ini yang berada disekitar tempat latihan sangat penting bagi anak-anak dusun, Selain melaksanakan karya bakti Yonif 132/BS juga memberikan sejumlah Al – Quran kepada 4 dusun sekaligus.
.
Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter (Perwira Teritorial) Lettu inf R.Ginting beserta anggota dan masyarakat sekitar,Kegiatan tersebut sebagai wujud mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya didaerah latihan. Yonif 132/Bima Sakti yang akan melaksanakan satgas pamtas darat RI – RDTL sektor Barat tahun 2019 – 2020 dan saat ini sedang melaksanakan latihan pratugas didaerah tersebut.
“Masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sedang latihan disini, yang telah membantu Bersama – sama gotong royong di mushola nurul ihsan dan sangat berterima kasih juga telah memberikan sejumlah Al – Quran untuk digunakan di mushola Taman Baca Ini, Semoga apa yang telah dilakukan Bapak TNI mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT”, dan juga diberikan kemudahan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas di perbatasan nanti,”
.
Dilain tempat, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Inf Wisyudha Utama menyampaikan, “Didalam latihan Pratugas tidak hanya materi militer yang dipelajari kepada prajurit. Melainkan materi tentang Teritorial juga diberikan kepada prajurit, hal ini sebagai wujud mendekatkan diri kepada masyarakat”..“Seluruh materi yang diberikan kepada prajurit, nantinya akan diaplikasikan di medan penugasan yang sesungguhnya, termasuk kegiatan teritorial sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin solid”, imbuh Dansatgas.
( rls/Pairin )
Bagikan :