POPDA Sulteng 2019, Tim Karate Banggai Raih 6 Medali Emas

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Tim karate Kabupaten Banggai pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2019 berhasil meraih 6 medali emas dari 12 medali emas yang diperebutkan. Dengan perolehan ini, Kabupaten Banggai mendominasi cabang olahraga beladiri ini.

Pada POPDA kali ini, dari 12 nomor yang dipertandingkan, 9 atlet karate Kabupaten Banggai berhasil melaju kebabak final. Dan 2 atlet lainnya harus berpuas diri dibabak semifinal.

6 medali emas ini dipersembahkan oleh 3 atlet putra dan 3 atlet putri. 2 atlet putra dan 1 atlet putri lainnya berhasil mempersembahkan 3 medali perak. Sedangkan medali perunggu masing-masing dipersembahkan oleh atlet putra dan putri.

Medali emas putra dipersembahkan oleh Rizki Ramadhan pada kelas Kumite -50 kg, Moh. Reza Algifari dikelas Kumite -55 kg dan Anantha Rizky dari kelas Kumite -61 kg. Medali emas putri dipersembahkan olh Dewi Arstika pada kelas Kumite -48 kg, Nurul Safitri dikelas Kumite -58 kg dan Fatiyah Z Ahmad dari kelas Kumite +59 kg.

Pada medali perak putra masing-masing dipersembahkan oleh Juan R Rataq pada kelas Kumite -76 kg dan Arya Riski dari nomor Kata Perorangan putra. Medali perak putri dipersembahkan Chindy C Soeharto dikelas Kumite -42 kg.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Mufli Ahmad pada kelas Kumite -68 kg dan Messy Josephin pada nomor Kata Perorangan putri.

Perolehan medali POPDA Sulteng 2019 cabor karate Kabupaten menjadi juara pertama, disusul Kota Palu dan Kabupaten Donggala masing-masing diposisi kedua dan ketiga.(dewi/adm)

Bagikan :