Polda Sulteng Deklarasikan Sulteng Damai, Salam Tiga Jari, Persatuan Indonesia

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Sudah menjadi tradisi dalam menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli, berbagai bentuk dan jenis kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Kepolisian Negara
Republik Indonesia (Polri) dan jajaran, termasuk Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan tersebut meliputi pembinaan tradisi, pengabdian Polri kepada masyarakat dan berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan secara internal maupun berhubungan dengan masyarakat.

Pada hari ini, Sabtu (29/06), ribuan orang terdiri dari personil Polri, TNI dan keluarga masing-masing, serta masyarakat memadati Mapolda Sulteng, Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disusun panitia Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019.

Acara yang meriah ini diawali dengan sepeda santai khusus wanita dan anak yang berjarak 7 Km, sepeda santai khusus pria berjarak 17,5 Km, dan jalan santai umum jarak 5 Km yang dilepas oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto ,M.Si pada pukul 06.30 Wita.

Selesai menempuh rute sepeda santai dan jalan santai yang telah ditentukan, seluruh peserta kembali Finish di Mapolda Sulteng dilanjutkan dengan senam Zumba bersama yang diikuti Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, Danlanal Palu, Sekda Provinsi Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng, Pejabat Utama Korem 132 Tadulako, Forkopimda, Ibu-ibu Bhayangkari, lbu-ibu Persit, personil TNI/Polri dan keluarga serta masyarakat.

Tidak hanya kegiatan olahraga bersama yang digelar panitia Hut Bhayangkara ke-73, tampak disepanjang jalan depan Mapolda Sulteng berjejer stand-stand yang menjual sembako, minuman dan makanan ringan, perlengkapan sekolah, pakaian dan lain-lain yang dijual dengan harga murah, serta beraneka ragam makanan dan minuman yang disediakan secara gratis, sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat.

Kapolda dalam sambutannya menyampaikan upacara akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 di halaman Mapolda Sulteng.

“Hari ini adalah acara tradisi dan pengabdian Polri kepada masyarakat. Saya lihat TNI dan Polri sangat kompak, terutama pada saat senam Zumba, kita sambut Sulteng bangkit dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwasanya pada Minggu (30/06), bertempat di lapangan Vatulemo Palu, mulai pukul 07.00 Wita akan dilaksanakan lomba panjat pinang dan tarik tambang yang dilaksanakan untuk menghibur masyarakat.

Usai menggelar senam Zumba dilanjutkan dengan deklarasi, serta penandatangan deklarasi dan foto bersama.

“Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-73, Sulteng Damai, Salam Tiga Jari, Persatuan Indonesia. Ini adalah bunyi deklarasi tersebut,” tuturnya.

Tak hanya itu, seluruh masyarakat yang hadir juga disajikan acara hiburan nyanyi bersama dengan diselingi pengundian doorprize kupon berhadiah yang telah dikompulir panitia dari peserta sepeda santai dan jalan santai.

Kapolda menuturkan, tahun ini, panitia Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polda Sulteng, menyediakan berbagai macam hadiah menarik, antara lain 5 unit sepeda motor, 10 unit sepeda, 5 unit televisi, 4 Unit kulkas, belasan mesin cuci, kipas angin dan lain-lain.

“Berbagai hadiah menarik yang dipersiapkan merupakan bentuk apresiasi Polda Sulteng. Semoga bisa memberikan manfaat kepada mereka yang beruntung mendapatkannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, menambahkan dengan semangat promoter Polda Sulteng berharap bisa semakin mempererat tali silahturahim dengan seluruh stakeholder.

“Dengan semangat promoter, kami berharap hal ini bisa menjadi perekat silaturahim dan sebagai wujud sinergitas Polri dan TNI serta masyarakat, dalam menjaga Kamtibmas di Sulteng,” pungkasnya.(dewi/adm/release)

Bagikan :