Polres Pelabuhan Belawan Adakan Pengobatan Gratis dan Donor Untuk Memaknai HUT Bhayangkara Ke 73

Bagikan :

Editor : Leo depari .

Sumatera Utara – Belawan |

Kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan donor darah  diadakan Polres Pelabuhan Belawan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara le 73 tahun 2019 lebih bermakna lagi dalam berbagi pada sesama.

Selaku pimpinan, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH memberikan taulandan yang baik bagi personil polisi lainnya dengan menjadi pendonor pertama selanjutnya diikuti pendonor lainnya dari personil polisi dan para awak media.

Kegiatan pengobatan gratis diadakan di rumah singgah sahabat polisi sedangkan kegiatan donor darah ditempatkan di halaman rumah Dinas Kapolres Pelabuhan Belawan beralamat di Jalan Veteran Belawan.Minggu (30/06/2019).

Sesuai amatan, tampak ratusan masyarakat antusias untuk berobat gratis yang diadakan pihak Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Yayasan Lion Club.

Camat Belawan Ahmad SP, mengapresiasi adanya kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat Belawan yang tergolong mayoritas masih miskin atau terdata ada sekitar 12 ribu penerima PKH khusus di Kecamatan Medan Belawan.

“Kita berterima kasih pada Kapolres Pelabuhan Belawan dan Lion Club yang telah mengadakan legiatan pengobatan gratis bagi ribuan warga Belawan ini,”cetus Camat Belawan di lokasi kegiatan tersebut.

Sementara itu para pendonor darah tak hanya diisi kalangan dari personil Polri melainkan juga pendonor darah juga dari kalangan wartawan dan masyarakat umum.

“Saya berterimakasih sekali dengan adanya pengobatan gratis ini Pak, karena sakit yang saya alami dapat saya periksa dan berobat disini tanpa ada bayaran sepeser pun,”

Ungkap Ilyas (40) warga Blok 19 Kelurahan Sicanang Belawan saat dimintai tanggapannya usai berobat gratis tersebut.

Sedangkan Budi Irianto (57) salah seorang pendonor darah pada kegiatan tersebut mengaku bersyukur adanya aksi donor darah yang digelar Polres Pelabuhan Belawan.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini saya bisa langsung mendonorkan darah tanpa harus jauh-jauh, lagipula dengan menjadi pendonor darah maka aliran darah kita menjadi lancar dan terhindar dari berbagai penyakit selain itu dengan berdonor berarti kita telah membantu menyambung hidup bagi orang lain,”jelas Budi Irianto pada awak media ini.

Bagikan :