Acara Syukuran Digelar Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 57  YONIF  121 / Macam Kumbang.

Bagikan :
Acara Syukuran Digelar Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke 57  YONIF  121 / Macam Kumbang.
Media Patriot, Sumatera. Untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke 57 Yonif 121 / Macan Kumbang digelar acara syukuran guna merefleksikan diri bagaimana Satuan ini telah melalui liku liku perjalanannya serta pasang surut dalam menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, khusunya yang dirangkai dengan pemberian bantuan tali asih  Dan perlengkapan Sekolah kepada anak  yatim  piyatu juga bagi Putra putri  Prajurit yang  berprestasi.
Acara syukuran ini dihadiri oleh Wakil Bupati Deli Serdang HMA, Yusuf Siregar, di dampingi Danyon 121 /MK  ,Letkol Inf  Imir Faisal,  Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Wakapolres Deli Serdang, Kompol Arnis Syafni Yanti, SE.  Pimpinan OPD, Camat beserta Muspika serta Tokoh masyarakat setempat yang di tandai dengan Pemotongan nasi Tumpeng dan diberikan kepada Prajurit yang berprestasi, sabtu, 29 Juni di Yonif 121/ MK Kecamatan Galang.
Danyon 121 / MK Letkol Inf Imir Faisal, mengatakan dalam rangka memeriakan HUT Yonif 121 / MK  yang sebenar nya hari ulang tahun Batalyon 121 / MK jatuh pada tanggal 30 Juni 2019 ,akan tetapi dengan berbagai pertimbangan karena Besok hari Minggu, kemudian ada kegiatan juga di Kodam, sehingga Kami berinisiatif untuk memajukan acaranya hari ini.
Momen syukuran bersama ini menurut Danyon  121 /MK, untuk merepleksi diri, untuk lebih menambah profesionalitas , kemudian untuk lebih meningkatkan prestasi,  mengurangi hal hal pelanggaran yang tidak kita inginkan.
Pada kesempatan ini Kami juga ingin memberikan imformasi bahwa Satuan  Yonif 121 Macam Kumbang ini, adalah milik kita bersama milik masyarakat  Indonesia bkhususnya masyarakat di Kabupaten Deli Serdang dan mudah mudahan dapat menjadi Satuan yang ikut memajukan
Bangsa dan negara khusunya di Kabupaten Deli y.
Senada juga disampaikan HMA. Yusuf Siregar bahwa sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, sejarah mencatat bahwa Tentara Nasional Indonesia dilahirkan dari rahim rakyat.  Oleh Karena itu lah Panglima Besar Jenderal Soedirman pernah menyatakan, bahwa hubungan TNI dan rakyat adalah ibarat Ikan  Dan air.   ikan tidak dapat hidup tanpa air.
Rakyatlah yang mengandung merawat dan membesarkan nya.
( rls/Pairin )
Bagikan :