Kolonel Kav Purwadi Berikan Pembekalan Citarum Harum Pada 200 Mahasiswa UNAIR.

Bagikan :

Surabaya. Komandan sektor 7 Kolonel Kav Purwadi Berikan Pembekalan tentang Citarum kepada 200 mahasiswa Universitas Airlangga yang akan melaksanakan KKN Tematik di Gedung C Aula LPPM Unair Surabaya. Sabtu (29/06).

Dalam pembekalannya Dansektor 7 memberikan beberapa point utama pada pemaparannya, yaitu latar belakang satgas Citarum, permasalahan yang dihadapi dan harus diselesaikan, solusi untuk mengatasi masalah, rencana aksi sektor 7, progres sektor 7 dalam menyelesaikan Maslah, hambatan dan hal jol dalam menyelesaikan masalah.

” Saya diundang ke Unair untuk memberikan pembekalan agar nanti mahasiswa yang akan KKN Tematik di sektor 7 sudah mengetahui apa yang harus dilakukan terkait Citarum,” Ujar Dansektor 7 Kol Kav Purwadi.

” Semoga para mahasiswa ini bisa mempraktekan ilmu yang selama ini mereka dapat di kampus dalam kehidupan bermasyarakat,”.

Masih menurut Dansektor 7,” Semoga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang sangat bermanfaat selama menjalani KKN Tematik di Citarum untuk pengabdian yang akan datang,”. Harapnya.

KKN Tematik di Citarum harum, menurut Koordinator dan juga sebagai DP2D KKN Citarum Harum Dra Tania Ardianti Saleh,” Unair akan ikut berpartisipasi serta bersinergi dengan TNI dari Kodam III/Slw disektor 7, mewujudkan darma bakti tidak hanya disekitar Unair, tapi dengan masyarakat yang jauh dari Unair,”.

” Sebagai sungai terkotor dengan tumpukan limbah sampah yang ditimbulkan, menjadi vital dan menarik untuk dikaji lebih dalam melalui keilmuan dibidang lingkungan, pendidikan, sosial, kesehatan dan ekonomi, dibutuhkan ilmu untuk bersinergi dan berintegrasi di era milenial,” Ungkap Tania Ardianti Saleh.

” Mahasiswa KKN akan belajar menghadapi permasalahan dan berinteraksi dengan warga Citarum, untuk diimplementasikan dan dikaji selama KKN berlangsung dengan ilmu yang didapat selama belajar di Unair,” Pungkas Koordinator KKN Citarum Harum.
(Rie).

Bagikan :