Perkemahan Saka Wira Kartika, Jadikan kader-kader Pramuka Yang Berkualitas

Bagikan :
Perkemahan Saka Wira Kartika, Jadikan kader-kader Pramuka Yang Berkualitas
Media Patriot, Sumatera. SAMARINDA. Ketua Kwartir Daerah Kalimanatan Timur Hatta Zainal menutup perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika Yonif 611/Awang Long Jl. Soerkarno-Hatta desa Loa Janan Ulu Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Minggu (30/6/2019).
Dalam amanatnya Komandan Korem 091/ASN selaku Mabi Saka Wira Kartika Daerah Brigjen TNI Widi Prasetijono yang di bacakan Ketua Kwartir Daerah Kalimanatan Timur Hatta Zainal mengatakan “Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.
Pelaksanaan Persami Saka Wira Kartika Pramuka selama dua hari ini dengan berbagai macam kegiatan telah kalian laksanakan dengan baik, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dan rasa tanggung jawab para pembina, pembimbing dan instruktur kalian.
“Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan ini, harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masing-masing. Jadilah kader-kader Pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman kalian, baik dalam melakukan kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah,” pungkasnya.
Beberapa kegiatan yang diberikan dan dilatihkan oleh pembina maupun kakak pembina antara lain latihan senam pagi, bela negara, keterampilan di bidang Matra Darat meliputi Krida Navigasi darat pioner, montainering, suvival dan penanggulangan bencana serta PBB (peraturan Baris Berbaris).
Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Pramuka juga diadakan perlombaan diantaranya ketangkasan, yel-yel, PBB dan Gamad. Acara dilanjutkan pembagian hadiah lomba yang diraih untuk juara I SWK Kodim 0913/Penajam Paser Utara dan juara II SWK Kodim Kodim 0903/Tanjung Selor
( rls/Pairin )
Bagikan :