ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN BERSAMA TNI-POLRI 

Bagikan :
ANTISIPASI GANGGUAN KEAMANAN, SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC MELAKSANAKAN PATROLI KEAMANAN BERSAMA TNI-POLRI 
Media Patriot, Sumatera. Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan siaga dan melaksanakan patroli bersama dengan TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada setiap tanggal 1 Juli, Kab. Keerom Senin (1 Juli 2019).
Sebelum dilaksanakan Kegiatan Patroli bersama ini dilaksanakan apel gabungan TNI- Polri yang dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres Keerom yang dipimpin oleh Kapolres Keerom AKBP Muji Windi Harto,S.IK.
Apel gabungan ini diikuti TNI-Polri wilayah Kabupaten Keerom, terdiri dari 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 126/KC, 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 328/DiGH, 1 Peleton Satgas Pamtas Yonif 725/WRG, 1 Peleton Satgas Yonif 756/WMS, Personel Kodim dan Personel Polres Keerom.
Usai pelaksanaan apel bersama, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dipimpin Letda Inf Irwansyah melaksanakan patroli bersama mengililingi kota seputaran Kabupaten Keerom dan sampai ke wilayah perbatasan untuk menunjukan kepada masyarakat dan kelompok pengacu keamanan bahwa TNI-Polri selalu ada bersama dalam mengatasi gangguan keamanan.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi mengatakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan di wilayah perbatasan menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Juli , Jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang ada di wilayah perbatasan melaksanakan siaga dan selalu siap memantau situasi.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC menambahkan untuk memantau keamanan di wilayah Kabupaten Keerom, 1 Peleton personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC bergabung dengan Polres untuk melaksanakan patroli bersama denagan TNI-Polri.
“Dengan melaksanakan patroli bersama TNI-Polri telah memberikan dampak positif terhadap situasi keamanan di wilayah perbatasan dan selama melaksanakan siaga dan patroli situasi keamanan di wilayah perbatasan masih dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Dansatgas
( rls/Pairin )
Bagikan :