oleh

BRIPKA PANGERAN PURBA NAIK PANGKAT MENJADI AIPDA .

Bagikan :

Editor Jurnalis Leo sembiring

SUMATERA UTARA |

Bripka Pangeran Purba seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Sunggal yang dimpimpin oleh Kompol Yasir Ahmadi hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat dari Bripka ke Aipda .

Pria yang akrab disapa Pak Purba ini dikenal sangat bermasyarakat dan dirinya juga  sesosok Polisi yang aktif dan dinilai berprestasi dalam mengemban tugas nya terutama di bidang reserse .

Dketahui bahwa Kapolrestabes Medan Kombes pol Dadang Hartanto pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat setingkat Perwira, bintara dan ASN Polri TMT 01-07-2019 sejajaran Polrestabes Medan, bertempat di lapangan apel Polrestabes Medan, Selasa (2/7/2019) Jam 9:00 WIB.

Kapolrestabes Medan dalam kata sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat.

“Saya dan keluarga beserta segenap pejabat Polrestabes Medan mengucapkan selamat kepada rekan-rekan personil Polrestabes Medan yang pada hari ini telah diberi anugrah oleh Tuhan yang maha esa berupa kenaikan pangkat setingkat dari sebelumnya. Hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi rekan-rekan atas penghargaan dan penghormatan institusi Polri atas kenaikan pangkat rekan semuanya,” ucap Kombes Pol Dadang.

Lanjutnya lagi, ingatlah bahwa kenaikan pangkat itu bukan merupakan hak, akan tetapi merupakan penilaian pimpinan atas kinerja kalian semua dan itu bukti bahwa rekan-rekan tidak ada melakukan hal-hal negatif yang melanggar aturan yang bisa mengakibatkan rekan-rekan hilang kesempatan untuk dinaikan pangkatnya,” ucap Kombes pol Dadang Hartanto.

Para personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi sebanyak 198 personil terdiri dari 47 ASN dan 151 personil Polri.

Dari pangkat AKP ke Kompol 1 personil, Ipda ke Iptu 4 personil, Aipda ke Aiptu 3 personil, Bripka ke Aipda 66 personil, Brigadir ke Bripka 70 Personil, Briptu ke Brigadir 1 personil dan Bripda ke Briptu 6 personil serta 47 ASN.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat, dari hari ini kedepanya saya berharap agar para istri akan selalu memotivasi suami untuk bekerja lebih baik, selalu berkomunikasi sebagai suami-istri, saling memelihara, menasehati dan saling mengingatkan agar terhindar dari hal-hal yang tidak baik yang bisa membuat rumah tangga tidak harmonis, sebab ketidak harmonisan rumah tangga akan mengakibatkan suami-istri kurang terkonsentrasi melaksanakan tugas, hal ini akan menggangu terhadap hasil kinerjanya, untuk itu saya berpesan tetap miliki semangat juang dengan penuh keikhlasan dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelas Kapolrestabes.

Dadang juga mengatakan bahwa saat ini anggota Polri dituntut untuk lebih pro aktif melaksanakan tugas, hal ini disebabkan semakin tingginya tingkat gangguan Kamtibmas maka untuk meminimalisir hal itu institusi Polri harus dapat bekerja sama dengan instansi terkait yang tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah untuk membangun komitmen bersama, menjalin silaturahmi agar dapat mewujudkan visi dan misi yaitu” menciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat agar masyarakat merasa nyaman dan aman, menjaga stabilitas dan mewujudkan kota Medan yang damai, mari bersama kita laksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dalam mengabdi kepada masyarakat, negara dan bangsa selaku pelindung, pengayom dan pelayan serta penolong masyarakat.

Usai memberikan arahan dan sambutanya Kapolrestabes Medan dan Pejabat utama Polrestabes Medan menyalami personil yang naik pangkat dan dilanjutkan tradisi siraman kembang.

Bagikan :