Kunjungi Menteri Susi, Bupati Banggai Diskusikan Penjagaan Ikan di Wilayah Perairan Kabupaten Banggai

Bagikan :

JAKARTA, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir.H. Herwin Yatim, MM, beserta rombongan melakukan kunjungan ke kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, di Komplek Perumahan Menteri, Jalan Widya Andra, Jakarta, Selasa (02/07). Dalam kunjungan ini, Bupati dan rombongan diterima langsung Menteri Susi.

Herwin melalui Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Banggai, Ronal Rizal Putje, S.IP, mengungkapkan, kunjungan yang digelar dalam rangka mengundang Menteri Susi untuk menghadiri kegiatan pariwisata berskala nasional dan internasional yang akan digelar di Kabupaten Banggai.

“Kunjungan ini dalam rangka mengundang Menteri Susi untuk menghadiri Festival Pulo Dua (FPD) yang dilaksanakan pada 25 Juli mendatang. Dan Banggai Internasional Tuna Fishing Turnamentw yang akan digelar di Bulan September mendatang. Dan Menteri Susi berencana hadir di FPD 2019,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ronal menyampaikan, selain mengundang Menteri Susi, kunjungan ini juga dirangkaikan dengan diskusi terkait penjagaan ikan diwilayah perairan Kabupaten Banggai.

Dalam diskusi tersebut, Menteri Susi berpesan kepada Bupati Banggai agar bersama seluruh warga Kabupaten Banggai senantiasa menjaga dan memelihara keindahan bawah laut Pulo Dua.

Menteri Susi yang didampingi Kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM), Rina, juga mengingatkan kepada Bupati Banggai untuk selalu menjaga ikan di wilayah perairan Kabupaten Banggai, dengan membentuk Satuan Gabungan (Satgas) Khusus.

“Pembentukan Satuan Gabungan (Satgas) Khusus ini, menurut Menteri Susi, perlu dilakukan untuk mencegah penangkapan ikan dengan cara potasium,” pungkas Ronal.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati Banggai didampingi Kepala Bappeda, Ramli Tongko, S.Sos, ST, M.Si; Kepala Dinas Perikanan, Drs. Benyamin Pongdatu, M.Si; Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Paiman Karto; Kabag Humas dan Protokol, Ferry Raffles Ledder; dan Kabid Hubungan Media dan Sumber Daya Komunikasi Publik, Ronal Rizal Putje, S.IP.(dewi/adm)

Bagikan :