Peserta SSDN Program Pendidikan Reguler Ke LIX Lemhanas RI Tahun 2019 Kunjungi Kodam III/Siliwangi.

Bagikan :

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyambut kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN), Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX Lemhanas RI Tahun 2019 di Makodam III/Slw Jalan Aceh no 69 Bandung. Selasa (2/07).

Rombongan peserta SSDN Lemhanas RI tersebut dipimpin langsung oleh Komjen Pol Drs Mochamad Iriawan SH, MM, MH.

” Kunjungan dari 25 Peserta Pendidikan Lemhanas tersebut adalah untuk menambah cakrawala berfikir yang lebih komprehensif dan integral tentang kondisi objektif dari suatu daerah/Provinsi yang merupakan bagian integral dari NKRI,” Demikian disampaikan Pangdam III/Siliwangi.

” Terutama tentang kearifan lokal pelaksanaan pembangunan, serta kondisi Ketahanan Nasional di daerah, mempertajam kemampuan peserta untuk menemukan isu-isu strategis di daerah, mengambil keputusan dalam arti memberikan rekomendasi kebijakan, serta memprediksi implikasi dari rekomendasi kebijakan yang disarankan,”.

Terkait hal tersebut Pangdam III/Siliwangi berharap seluruh peserta Studi Strategis Dalam Negeri PPRA LIX, yang telah dibagi menjadi 5 kelompok, yaitu Kelompok Idiologi, Kelompok Politik, Kelompok Ekonomi, Kelompok Sosial dan Budaya serta kelompok Hankam.

” Sekembalinya dari kunjungan ini, akan mendapatkan informasi, data dan fakta sebagai bahan kajian serta masukan dalam penyusunan Taskap masing-masing peserta,” Ungkap Mayjen TNI Tri Soewandono.

Kegiatan ini juga dihadiri Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Asren dan para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan para Kabalakdam III/Siliwangi.
(Rie-Pendam Siliwangi)

Bagikan :