Polda Sulteng Serahkan 200 Pcs Kacamata Gratis Kepada Masyarakat Kota Palu

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Masih dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas), membagikan 200 Pcs kacamata gratis kepada masyarakat dan TNI/POLRI.

Pembagian kacamata gratis diberikan kepada masyarakat yang tinggal di Kota Palu, Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut, ini terlaksana berkat kerjasama Polda Sulteng dengan Optik Fajar Makassar. Optik Fajar Makassar merupakan salah satu optik terbesar yang beralamatkan di Kota Luwuk dan Kota Makassar.

Tahun ini, merupakan tahun kedua bagi Optik Fajar Makassar turut berpartisipasi dalam memberikan sumbangsihnya untuk memberikan kacamata gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Niat baik Optik Fajar Makassar tersebut disambut baik oleh Bidhumas Polda Sulteng dalam rangka Hari Bhayangkara tahun 2019 sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, Selasa (02/07).

Lebih lanjut Didik menyampaikan, untuk Kota Palu diberikan secara gratis kacamata kir dan kacamata anti radiasi sebanyak 200 Pcs. Dan di Kabupaten Banggai bersaudara masing-masing 100 Pcs.

“Total keseluruhannya ada 500 Pcs kacamata kir atau anti radiasi yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019,” urainya.

Didik memaparkan, di Kota Palu sendiri melalui Bidhumas Polda Sulteng, telah melayani proses pemeriksaan atau kir mata pada Senin (24/06), di Aula Torabelo Polda Sulteng.

“Kemarin, Senin (01/07), kacamata yang dipesan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat. Dan dipersilahkan kepada masyarakat yang sudah memeriksakan matanya untuk mengambil kacamata di Ruang Subbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng,” tambahnya.

Selain itu, Didik mengatakan pembagian kacamata gratis ini merupakan kegiatan yang langka dan baru pertama kali dilakukan di Sulteng.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada Optik Fajar Makassar atas niat baiknya, semoga Allah SWT yang akan membalas. Kami juga berharap kacamata yang diberikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Optik Fajar Makassar, Farid, ini merupakan kali kedua optik Fajar Makassar memberikan bantuan kacamata gratis kepada masyarakat. Sebelumnya pembagian kacamata gratis dilakukan di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

“Ini adalah niat kami dimana setiap hasil penjualan kacamata 2,5 persen kami sedekahkan untuk memberikan kacamata gratis kepada masyarakat, baik yang tidak mampu maupun yang membutuhkan,” tutupnya.(dewi/adm)

Bagikan :