Babinsa Waru Komsos Dengan Mahasiswa Mulawarman

Bagikan :
Babinsa Waru Komsos Dengan Mahasiswa Mulawarman
Media Patriot, Sumatera. PENAJAM –  Para Bintara Pembina Desa dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) pendampingan terhadap Kuliah Kerja Nyata (KKN)  mahasiswa, yang bertempat di  Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (02/7/2019).
Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Bangun Mulya Sertu Nainggolan, anggota Koramil 0913-02 Waru, menerima rombongan Mahasiswa KKN Mulawarman Semester 5 dengan jumlah 10 orang dengan jurusan Hukum Perdata dan Hukum Tata Negara.
Sertu Nainggolan pada saat menerima rombongan Mahasiswa KKN Mulawarman menyampaikan pesan,” Mahasiswa harus bisa membawa diri dan membaur kepada masyarakat, menjaga Almamater Kampus, harus kompak dan solid,”tuturnya.
“Kalau ada kendala atau masalah silahkan lapor ke Koramil maupun Polsek dan kami terbuka kapanpun juga ,”mintanya.
Ahmat Kharu Fikri yang merupakan salah satu Mahasiswa yang di tuakan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sambutan Bapak Babinsa, serta mengarahkan kami yang baru masuk wilayah Kecamatan Waru,” ucapnya.
Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Sementara itu, Danramil 0913-02/Waru Kapten Inf Slamet saat di konfirmasi  mengungkapkan, “Komsos seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.” jelas Danramil.
( rls/Pairin )
Bagikan :