Kolonel Inf Choirul Anam Buktikan Slogan Kita Jaga Alam Maka Alam Akan Jaga Kita, Ribuan Infus Dipasang Di Lahan Kritis Gunung Wayang.

Bagikan :

Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Choirul Anam beserta satgas Citarum dan warga masyarakat, setiap hari berupaya untuk terus memasang botol Aqua di setiap bibit pohon yang sudah ditanam.

Untuk memasang botol infus, sebelumnya satgas harus membuat ajir untuk menahan botol Aqua tetap berdiri,” Setiap pohon dipasang satu botol infus,” Ujar Dansektor Pembibitan. Rabu ( 3/07).

” Pola ini bisa menyelamatkan bibit pohon dari kekeringan, karena setiap botol akan bertahan 24 jam dengan kapasitas infus 1liter air,”.

Menurut Dansektor, setiap hari pembuatan ajir terus dilakukan sambil menunggu kiriman botol Aqua, setelah terkumpul sekitar 2000 botol dan ajir langsung dipasang.

” Merangkai botol dengan ajir dilakukan di petak yang akan dipasang, saat ini sudah terpasang ribuan infus, kekurangannya masih dikerjakan satgas,” Tambah Kol Inf Choirul Anam.

” Sementara untuk tanaman yang mudah dijangkau mesin, kami menggunakan selang yang jarak nya terbatas,”.

” Kami sebagai satgas sektor Pembibitan diberi tugas untuk menghijaukan kembali lahan kritis di Gunung Wayang, jadi saya arahkan personel sektor pembibitan untuk serius menjaga tanaman yang sudah ditanam,” Ucapnya.

” Alhamdulillah sinergitas TNI dan warga serta instansi lainnya dalam menjaga alam benar benar dibuktikan, saya sebagai Dansektor Pembibitan, selalu mengingatkan pada semua orang, apabila kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” Pungkas Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Choirul Anam.
(Rie).

Bagikan :