Pangdam Berangkatkan 90 Personil Satgas Apter Kodam I/BB

Bagikan :
Pangdam Berangkatkan 90 Personil Satgas Apter Kodam I/BB
 
Media Patriot, Sumatera. Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah melepas keberangkatan 90 personil Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) dari Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (3/7/2019).
Satgas Apter Kodam I/BB yang terdiri dari Perwira Pertama (Pama), Bintara dan Tamtama pilihan dari satuan sejajaran Kodam I/BB, akan bertugas selama setahun di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVIII/Kasuari.
“Penugasan personil BKO Kodim Persiapan ke wilayah tiga kotama itu merupakan tugas suci. Karenanya saya merasa bangga serta hormat kepada kalian yang mendapat kepercayaan negara untuk melaksanakan tugas mulia ini,” kata Pangdam dalam arahannya.
Pangdam pun meminta seluruh personil Satgas Apter Kodam I/BB untuk tidak ragu dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. “Jangan ada keraguan. Jangan cengeng, atau bermental tempe. Kalian adalah prajurit pilihan Kodam I/BB, dan karenanya saya yakin kalian tidak seperti itu. Ingat, kalian tidak sendiri di sana, ada prajurit lain dari Kodam seluruh Tanah Air,” tegasnya.
Mantan Kapuspen TNI ini menguraikan, apa yang dikerjakan para personil Satgas Apter dari seluruh Kotama termasuk Kodam I/BB, akan menampakkan hasil gemilang 5 sampai 10 tahun kemudian.
“Di saat itu, apa yang kalian lakukan saat ini akan menjadi contoh dan kebanggaan bagi TNI AD. Karenanya, saya minta kalian untuk membangun kepercayaan kepada keluarga yang ditinggalkan. Dan kepada para Dansat, agar memberikan perhatian kepada keluarga personil yang ditinggalkan,” harap Mayjen Fadhilah.
“Buka hati dan pikiran positif di tempat tugas agar memberi semangat untuk melaksanakan tugas. Jangan merasa khawatir karena akan berada lama di daerah penugasan. Buang kekhawatiran itu, jaga diri, jaga nama baik satuan dan Kodam I/BB,” pesan Mayjen Fadhilah.
Pangdam kembali mengingatkan agar selama di daerah operasi untuk melakukan orientasi, pelajari lingkungan, dan kuasai wilayah, sehingga pembinaan teritorial berlangsung dengan baik.
“Titip nama baik Kodam I/BB di daerah operasi di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” pungkas alumni Akmil 1988 ini.
Di tempat yang sama, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama Aster Kasdam I/BB, Kolonel Inf Parmonangan Marpauang menambahkan, seluruh personil Satgas Apter Kodam I/BB ini telah menjalani pembekalan tentang situasi wilayah penugasan maupun materi tentang tugas teritorial yang akan dilaksanakan.
“Sesuai harapan Pangdam I/BB, seluruh personil Satgas Apter ini akan membawa nama Kodam I/BB. Karenanya, jagalah nama baik Kodam I/BB dan TNI AD selama bertugas di wilayah operasi, dan lakukan kegiatan yang mampu merebut simpati rakyat, sehingga akan semakin mencintai TNI,” urai Kapendam.
Turut hadir dalam acara, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dandim dan Danyon BS wilayah Kota Medan, serta Perwira Staf Makodam I/BB.
( rls/Pairin )
Bagikan :