Pangdam Tutup Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam I/BB TA 2019

Bagikan :
Pangdam Tutup Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam I/BB TA 2019
Media Patriot, Sumatera. Medan – Untuk mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia berbasis kompetensi guna mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyal. Oleh karenanya, implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, objektif dan bebas KKN mutlak diperlukan.
Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah pada penutupan sidang parade Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum Panitia Daerah Kodam I/BB TA 2019 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (2/7/2019).
“Pada kesempatan yang baik ini, selaku Pangdam I/Bukit Barisan, saya mengharapkan sidang parade ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari dan cegah terjadinya praktik pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit,” tegas Mayjen TNI MS Fadhilah.
Selain itu, Pangdam juga menekankan untuk konsisten dan bersikap tegas dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat serta tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga generasi penerus TNI Angkatan Darat benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan.
Untuk itu, perlu saya ingatkan kepada para peserta sidang agar mempedomani norma dan aturan yang ada, sehingga Sidang Parade Taruna Akmil Sumber Umum TA 2019 Panda Kodam I/Bukit Barisan dapat berjalan lancar dan sukses serta memperoleh calon prajurit yang dapat dibanggakan di jajaran TNI AD pada masa yang akan datang,” harap Pangdam.
Di kesempatan yang sama, Pangdam selaku ketua sidang tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada peserta sidang dan pendukung, atas kerja keras dan kesungguhan dalam melaksanakan sidang parade ini.
“Saya pandang suatu kewajaran, seandainya ada dinamika sidang yang belum sesuai dengan sasaran pembinaan dan norma serta aturan yang telah digariskan. Namun kita tetap bisa menunjukkan sikap tegas dan arif serta bijaksana, sehingga yang kita lakukan merupakan bagian dari kepentingan TNI Angkatan Darat maupun bangsa dan negara,” ungkapnya.
Pangdam mengingatkan, dengan berakhirnya sidang parade penerimaan calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum Panda Kodam I/Bukit Barisan TA 2019 ini, maka sekarang tibalah saatnya untuk melakukan evaluasi sampai sejauh mana tingkat keberhasilan sidang yang dilaksanakan secara konsisten, jujur dan bertanggung jawab serta transparan dan obyektif.
“Akhirnya, dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Besar dan dilandasi kesadaran serta komitmen untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, maka sidang parade penerimaan calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum Panda Kodam I/Bukit Barisan TA 2019 ini secara resmi saya nyatakan ditutup,” pungkas Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah.
Dalam sidang parade penerimaan calon Taruna Akmil Sumber Umum Panda Kodam I/BB TA 2019 yang diikuti 148 orang ini, turut hadir di antaranya, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan para Kabalakdam I/BB.
( rls/Pairin )
Bagikan :