Satgas Sektor 20 Bersihkan 32 Titik Sampah Di Bantaran Citarum, Sekaligus Bangun TPS Untuk Warga.

Bagikan :

Kab Bekasi. Satgas Citarum sektor 20 Subsektor Pabayuran Ajak warga bersihkan tumpukan sampah yang banyak berserakan di bantaran Citarum Kec Pabayuran. Selasa (2/07).

” Sekitar 65 orang yang terdiri dari TNI dan masyarakat hari ini giat pembersihan 32 titik sampah yang tersebar di bantaran Citarum,” Ujar Subsektor Pabayuran Kapten Arh Romli Galingging.

Sebelum melakukan pembersihan, Subsektor Pabayuran melakukan apel pagi untuk melakukan pengecekan anggota satgas dan warga.

” Mereka hari ini akan membersihkan bantaran sepanjang 100 meter dari sampah plastik untuk dimusnahkan,” Ucap Dansubsektor Pabayuran.

Ditambahkan oleh Kapten Arh Romli Galingging bahwa selain membersihkan sampah, satgas Citarum juga membuat bak sampah di pemukiman warga yang berdekatan dengan DAS Citarum.

” Ini moment baik bagi kami satgas Citarum, selain melakukan pembersihan bantaran bersama warga, sekaligus melakukan edukasi soal Citarum kepada mereka,” Ungkapnya.

Adapun pembuatan bak sampah di Kec Pabayuran yang melibatkan satgas Citarum adalah di Desa Sumberurip, Desa Sumberreja, Desa Karang Segar dan Desa Karang Harja.
(Rie).

Bagikan :