SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA RELAWAN NUSANTARA SEHAT GELAR PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA KAMPUNG KALILAPAR

Bagikan :
SATGAS YONIF 126/KC BERSAMA RELAWAN NUSANTARA SEHAT GELAR PENGOBATAN GRATIS KEPADA WARGA KAMPUNG KALILAPAR
Media Patriot, Sumatera. Waris. Prajurit Satgas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat perbatasan di Kampung Kalilapar, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Selasa (2/07/2019).
Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping melaksanakan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar perbatasan.
Seperti yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalilapar yang bekerjasama dengan Relawan Nusantara Sehat menggelar pengobatan gratis kepada warga Kampung Kalilapar.
Pengobatann gratis ini dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Inf Saragih  beserta Tim kesehatan dari Pos Kalilapar dan dibantu dari relawan Nusantara Sehat.
Kegiatan pengobatan gratis ini telah memberikan layanan kesehatan berupa pengobatan gratis kepada 40 orang baik orang tua maupun anak-anak dengan keluhan sakit malaria, demam dan gatal-gatal
Pengobatan gratis ini disambut baik oleh warga Kampung Kallapar dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengobatan maupun konsultasi tentang kesehatan.
Dalam kesempatan ini juga Tim Kesehatan Satgas Yonif 126/KC dan Relawan Nusantara Sehat memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.
Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri Komandan Koramil Waris Kapten Inf Huzasen dan Kepala Kampung Kalilapar Bapak Jhoni Moonda dan Babinsa kampung Kalilapar.
Ondoafi Kampung Kalilapar Bapak Paulus mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan pengobatan gratis ini adalah untuk membantu masyarakat yang mengalami keluhan kesehatan dan sebagai kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat perbatasan.
( rls/Pairin )
Bagikan :