Dir lantas Polda Jabar Ajak Masyarakat Disiplin dari diri Sendiri Dalam Berlalu Lintas

Bagikan :

Bandung,- Media Patriot Indonesia Direktur Lalu-lintas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, S.H.,S.I.K.,M.Si., yang diwakili oleh Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar AKBP. Maria Horet Hera, S.H., Kamis (4/7/2019) dalam sebuah talkshow di salah satu stasiun radio di Kota Bandung menyatakan bahwa Operasi Ketupat Lodaya 2019 baru-baru ini berdasarkan analisa dan evaluasi hasilnya memuaskan. Kecelakaan lalu lintas baik jumlah kejadian, korban meninggal dunia, korban luka berat, korban luka ringan maupun kerugian materiil jika dibandingkan dengan tahun 2018, untuk tahun 2019 turun drastis. Semua ini karena tingkat kepedulian dan kesadaran pengguna jalan semakin membaik.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan dalam waktu dekat juga Polda Jabar akan melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2019. Adapun maksud dan tujuan agar meminimalisir pelanggaran dan menekan angka kecelakaan. Menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat tentang budaya tertib berlalu-lintas dan keselamatan berlalu-lintas sesuai tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasi pelanggaran dan menekan kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Lebih lanjut AKBP. Maria Horet Hera, S.H., mengajak kepada seluruh masyarakat untuk biasakan disiplin dari diri sendiri, jaga keselamatan diri dan orang lain, biasakan safety riding dan patuhi rambu lalu lintas jalan raya. Jika pengguna jalan sudah patuh dan taat pada aturan lalu lintas di jalan raya maka dapat menekan pelanggaran lalu lintas juga dapat menekan angka kecelakaan.

(Lia/Bid.humas Polda Jabar)

Bagikan :